Selasa, 23 Juni 2015

Akhir dengan Ruli

Nama Karakter:
1. Roku.
2. Ruli.

Side Story Start:
          Sejak gw putus sama Ruli, Ruli tetap memutuskan komunikasi di antara kami. Mungkin dia takut kalau gw berharap sama dia kalau dia tetap komunikasi sama gw, apapun alasannya sih gw gak peduli. Yang gw pedulikan cuma kenapa dia mutuskan gw waktu itu. Gw masih belum dapat penjelasan pasti tentang itu, makanya gw masih penasaran.

          Beberapa bulan setelah naik di kelas 11, tiba-tiba Ruli invite pin gw, ya langsung gw accept aja. Dari penjelasan kakaknya Ruli sih, Ruli yang minta pin gw sama kakaknya. Gw senang Ruli invite gw, dan berharap dia bakal ngasih penjelasan gitu. Gw mah malas chat duluan, ntah karena apa, gw merasa gak ada alasan bagi gw untuk chat duluan. 
          Suatu hari dia chat gw, gw seneng waktu itu, berharap kita bisa akrab kembali kayak dulu, gapapa deh gak balikan yang penting akrab aja. Tapi waktu itu dia malah cuma nanya kabar aja, dan selebihnya gak ada lagi. Sepertinya gw terlalu berharap pada sesuatu yang gak mungkin ya, udahlah, gw terima kenyataan aja kalau gw gak bisa akrab sama Ruli kayak dulu. Dan kedua kalinya dia chat gw, dan yang kedua ini karena gw udah gak berharap akrab lagi sama dia, gw jadi jawab chatnya sekedarnya aja tapi tetap jaga perasaan dia juga. Karena kita gak boleh menyakiti perasaan orang walaupun orang tsb udah nyakitin kita. Akhirnya pun kedua chat itu berakhir dengan singkat, dan gw gak peduli lagi soal itu.

          Hari ini adalah hari ulang tahunnya, jadi gw coba sms nomor lamanya ternyata masih aktif, dan gw bilang gw mau ketemu sama dia nanti malam, buat ngasih sesuatu, ternyata dia setuju aja tanpa banyak tanya. Hari ini gw cuma mau kasih kue ulang tahun buat dia, karena waktu ultah gw dulu...

*Ceritanya ini flashback*
          Hari ini gw ulang tahun, dan saat ini gw masih jadian sama Ruli. Di sekolah sih gw gak berharap banyak, karena memang yang tau ulang tahun gw cuma beberapa orang aja, apalagi sekarang lagi ujian kenaikan kelas 11, mana ada yang kepikiran tentang ulang tahun gw disaat penting seperti ini. Dan sekolah berakhir begitu aja.
          Siangnya gw dapat sms dari Ruli, dia nanya gw suka klub bola apa. Karena tim netral jadi gw gak dukung klub mana pun, tapi gw jawab aja asal. Dan sorenya dia minta ketemuan sama gw. Tentu aja gw setuju dan sangat menantikan datangnya sore hari waktu itu.
          Sore pun tiba, katanya Ruli udah ditempat kita ketemuan, dan gw disuruh cepat-cepat kesana. Sampai disana ternyata dia bersama dengan teman sekolahnya, kayaknya temannya udah tau gw, jadi gw santai aja. Melihat gw udah sampai waktu itu, Ruli langsung panik nutupin sesuatu, dan waktu itu gw malah disuruh tutup mata. Gw mah gak mau nurut gitu aja, malah gw dekati mereka, gw cari celah buat liat apa yang mereka lakukan, dan saat itu juga gw malah dimarahi sama Ruli, akhirnya pun gw tetap tutup mata.
          Setelah diperbolehkan menutup mata, gw membuka mata gw, dan mendapati kue + lilinnya dihadapan gw, karena dia gugup dia cuma langsung menyuruh gw berdo'a dan meniup lilinnya. Setelah gw meniup lilinnya dia mengasih hadiahnya ke gw, ah senangnya saat itu. Lagi senang-senangnya, dia malah ngambil krim lalu diletakkannya di wajah gw, tentu saja gw balas dia pakai krim dari kue itu juga sampai dia nyerah karna takut bajunya kotor. Sedangkan temannya Ruli cuma bisa memperhatikan kami aja, kayaknya dia segan buat ganggu kami.
          Kasih kue sama hadiah udah, perang krim juga udah, akhirnya dia pun mau pamit pulang, tapi sebelum pulang gw tahan dia dihondanya, lalu gw mendekatinya dan berbisik padanya 'Makasih ya, ini pertama kalinya gw dapat hadiah dari pacar gw' sambil ngusap kepalanya (gw suka melakukan ini padanya, kadang dia kesal sih karna jilbabnya jadi berantakan), dia cuma bilang sama-sama lalu pamit pulang. Gw menunggu 5 menit dulu disana, barulah gw pulang kerumah. Ah, jadi kangen masa-masa ini :v
*Flashback selesai*

          Nanti gw mau belikkan dia kue, walaupun sekarang gw udah putus sama dia, tapi setidaknya gw mau membalas apa yang telah dia berikan waktu itu sama gw. Karena uang gw waktu itu pas-pasan jadi gw cuma beli kue aja, soalnya gw udah pernah kasih hadiah juga sama dia walaupun itu hadiah untuk ultah dia tahun lalu sih, tapi biarlah. Lagian juga hadiah itu malah dia tinggalkan di kampungnya, sekarang gw gak tau kabar itu hadiahnya karena waktu gw telfon, hadiahnya selalu aja gak bisa dihubungi.

          Sehabis magrib, gw pamit sama orang tua gw, gw bilang mau kerumah teman aja sih sebentar. Tapi gw gak bohong kok, waktu itu gw sama Ruli'kan udah temenan lagi. Gw ke toko kue, dengan mempertimbangkan ukuran, bentuk, dan harganya, terpilihnya sebuah kue tar..., karena gw lupa bentuk kue tarnya gimana, jadi skip aja.

          Setelah membeli kue, gw langsung pergi ketempat ketemuan kita, dan setelah sampai baru gw sms dia suruh kesini. Setelah putus inilah pertemuan pertama kami, tentu aja gw gugup. Beberapa saat kemudian dia pun sampai, tanpa basa basi gw langsung kasih kue nya, dan langsung pamit dengan alasan mau nanya tugas kerumah teman dulu. Gw yakin dia tau itu cuma alasan gw, tapi ya biarin aja deh. Sebelum gw pergi, gw dengar dia bilang 'Makasih kuenya ya.' Gw cuma senyum aja lalu ngacir pergi dari TKP.

          Dirumah, gw langsung tiduran karena badan gw lemas setelah berdebar seperti tadi, gw buka BBM di hp gw, dan tiba-tiba ada yang pasang foto kue yang gw kasih tadi menjadi dp nya. Bukan Ruli sih, tapi kakaknya, walaupun gitu gw tetap senang liatnya.

Itulah terakhir kalinya gw bertemu dan berbincang dengan Ruli secara langsung.
Udah cukup sekian ya :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar