Senin, 22 Juni 2015

Yang Terlewatkan Selama Beberapa Bulan

*Gambar hanya sebagai pemanis*
*Gambar murni hasil jepretan sendiri*

Nama Karakter:
1. Roku
2. Ruli
3. Lifa
4. Didi
5. Karil sebagai orang yang juga suka sama Lifa

Side Story Start:
          Disini gw akan menceritakan hal yang terjadi selama beberapa bulan terlewatkan dicerita sebelumnya.

     *Pertama, setelah Lifa berangkat sama gw hari itu, dia jadi semakin sering berangkat sama gw, soalnya dia juga belum punya honda, orang tuanya juga buru-buru kalau pagi jadi gak sempat ngantar. Gw juga ingat waktu itu malah gw sampai dibayar sama orang tuanya Lifa karena mau jemput dia gitu, padahal gw mah ikhlas aja tu barengan sama Lifa, malah gw seneng aja jadi ada temen buat berangkat bareng apalagi orangnya adalah cewek yang gw suka, yah walaupun kenyataannya rasa suka gw bertepuk sebelah tangan sih, tapi gapapa deh, yang penting masih bisa disekitar dia seperti ini juga gapapa. 
     Sebenarnya sih kami berangkat sama pulang barengan, tapi karena waktu itu Lifa sama Didi udah mulai dekat, kata Lifa juga mereka udah smsan, jadi waktu itu gw cuma jemput dia waktu berangkat aja, pulangnya dia barengan sama Didi. Gw mah gak punya hak buat maksain Lifa pulang bareng sama gw, jadi gw ya pasrah gitu, kasihannya diri gw waktu itu, pasti saat itu perasaannya tercampur aduk. Gw barengan sama Lifa juga gak sampai sebulan, setelah itu dia kadang diantar jemput sama orang tuanya, dan juga kadang dia diantar jemput sama Didi, walaupun saat itu mereka belum pacaran. Seperti biasa dia menceritakan itu semua sama gw dengan senangnya, tanpa sadar gimana perasaan gw saat itu (gimana mau sadar coba, gw aja belum ngungkapin perasaan gw sama dia.) Dan begitulah cerita pertama, mari lanjut ke cerita kedua.

     *Kedua, Ternyata di kelas gw, ada juga yang suka sama Lifa selain gw, sebut aja namanya Karil. Karil ini suka sama Lifa karena kesalahpahaman, soalnya dulu Lifa mau ngasih kode ke Didi, tapi ntah ngapa kode itu berbelok ke arah Karil, jadi Karil kira Lifa suka sama dia (kalau gak salah begitu ceritanya.) Tapi kesalahpahaman ini dibiarkan berlarut-larut, dan kami juga para cowok malah bilang kode itu memang untuk dia, begitulah jadinya dia suka sama Lifa.
     Suatu hari kami merencanakan untuk jalan-jalan ke salah satu mall di kota gw. Dan pada hari H seperti biasa ngumpulnya dirumah gw, ketika semua udah datang, kami desak si Lifa biar pergi sama Karil, dan si Karil malah malu-malu mau gitu, tapi si Lifa malah pilih pergi sama Didi. Disitulah mungkin Karil baru agak sadar sebenarnya Lifa bukan suka sama dia, dan kami yang udah tau kebenaran itu cuma bisa bilang sabar dan maaf aja sama dia karena kami juga sadar sebenarnya tindakan kami selama ini jahat sama dia. Selama perjalanan, gw sama Riri cuma ngomongin kasihan liat Karil kena PHP gitu, walaupun alasan terbesar dia kena PHP adalah karena kami, kami juga jadi merasa bersalah sama dia, tapi apa mau dikata, semuanya udah terjadi. Dan perjalanan itu berakhir dengan pulangnya kami hujan-hujan dari mall tsb udah malam juga waktu itu. Tapi semuanya tetap ngumpul dirumah gw dulu. Didi yang rumahnya paling jauh gak sempat ngantar Lifa kerumahnya, jadi waktu itu kami suruh Karil yang ngantar Lifa, dan Karil malah gak mau juga (mungkin udah kecewa kali ya), akhirnya Aril yang ngantar Lifa pulang kerumahnya.

     *Ketiga, udah gak terasa gw PDKT sama Ruli udah hampir 1 tahun, mungkin karena waktu itu gw udah nyaman dengan status kita yang seperti ini, dan terlebih waktu itu gw belum tau kalau hubungan tanpa status gini menyakitkan, menyakitkannya bukan untuk gw tapi mungkin Ruli yang merasa tersakiti karena gw yang gak kunjung ngajak jadian sama dia. Waktu itu gw memang belum bisa mikirin perasaan orang lain, mungkin gw sama egoisnya kayak Lifa, yang cuma memikirkan perasaannya sendiri tanpa peka sama keadaan sekitarnya. Harusnya sih walau gak dikasih tau kita harus peka sama keadaan sekitar, kalau sama Ruli sih gw sedikit peka tapi karena gw gak mau kejadian sama Lifa terulang lagi, makanya gw jadi gak terlalu merespon perasaan Ruli, tapi untuk Lifa, mungkin dia memang gak sadar karena dunianya udah terfokus pada Didi dan karena gw juga gak ada ngungkapin perasaan gw (saat itu gw masih takut kalau Lifa menjauh), makanya dia gak tau sebenarnya gimana perasaan gw saat dia ceritakan soal Didi ke gw.
     Ternyata gw cukup jahat ya, gw malah menyalahkan Lifa gini atas keegoisan yang gw cipatakan sendiri, dan disisi lain gw juga memberikan harapan pada Ruli disaat perasaan gw masih tertuju pada Lifa, tapi cuma bisa minta maaf atas soal masalah ini, karena ini juga terjadi akibat labilnya gw saat itu. Semoga aja itu gak terjadi pada orang-orang yang akan gw temui di masa depan.

          Sepertinya cuma itu kejadian yang menurut gw penting untuk diceritakan, selebihnya ya gak terlalu penting, jadi kita cukupkan aja sampai disini aja.

#End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar