Sabtu, 27 Juni 2015

Kegiatan Kampus

Nama Karakter:
1. Roku.
2. Lifa.
3. Hasan sebagai teman sekelas gw yang lulus di jalur khusus juga

Main Story Start:
Akhirnya, tiba saatnya bagi kami untuk Kuliah Umum...
Sehari sebelumnya gw, Lifa dan Hasan udah janjian mau berangkat sama-sama naik motor, tapi malah gak sesuai rencana karena pagi itu hujan.

          Dari subuh sampai pagi hari itu hujan terus, gw sms Hasan katanya dia nunggu hujannya reda dia tetap pakai motor, sedangkan gw didesak sama orang tua buat bawa mobil. Tinggal Lifa lagi yang gak jelas, karena gw BM pagi itu jawabannya muter-muter aja gak ada intinya, karena udah kesal ditambah pula nyokap gw desak gw agar cepat berangkat biar gak telat, gw tawarkan Lifa untuk bareng sama gw naik mobil. Disitu pun jawabnya masih agak lama ntah ngapain dia dirumah, setelah beberapa menit katanya dia setuju, dan gw pun jemput dia dirumahnya. Seperti biasa gw mah senang aja kalau bisa barengan sama Lifa, apalagi ini naik mobil, sensasinya jadi beda banget.

          Sampai dirumah Lifa, dia langsung masuk ke mobil, dan kami langsung berangkat aja, kasihan kalau Hasan nunggu kelamaan disana. Karena ini pertama kalinya gw naik mobil tanpa pengawasan orang tua, jadinya menegangkan gimana gitu, apalagi ini ditambah bawa anak orang. Tapi untunglah perjalanan kami lancar aja tu, sampai di gedung pertemuan ternyata kami cuma disuruh duduk dan mendengarkan ceramah ntah apa-apa selama beberapa jam, setelah itu baru pulang.

          Waktu pulang kami mau mampir dulu ke bank, karena Lifa capek banget kelihatannya jadi dia minta tolong bangunin nanti kalau udah sampai soalnya dia mau tidur. Ketika dia tidur gw penasaran mau liat wajahnya waktu tidur, tapi gw lirik gak keliatan dan langsung gw urungkan niat itu. Sampai ditikungan, setelah gw belok kiri ntah kenapa kepala Lifa tersentak ke kanan, dan dia langsung terbangun dengan wajah kebingungan, gw liatin aja dia terus dalam keadaan kayak gitu, sepertinya dia malu dan langsung lanjutin tidurnya lagi, disitu gw langsung ketawa, tapi gak keras-keras, biar tidurnya gak terganggu lagi.
          Sampailah kami di bank, dan gw bangunin si Lifa. Jujur waktu ini gw nyesel. Nyesel ngapa gak di foto dulu wajah Lifasebelum di bangunin gitu, 'kan kalau dapat fotonya bisa dibuat candaan gitu. Tapi ah semua udah terjadi, jadi mau gimana lagi. 
          Setelah dari bank Hasan langsung pulang, sedangkan kami makan dulu, karena Lifa yang ngajak sih, kalau gw mah makan dirumah juga gapapa.
          Waktu itu kami cari tempat makan terdekat aja, lalu makan disana. Yang gw rasakan saat itu masuk ketempat makan bersama Lifa, gw merasa kami seperti pacaran, tentu aja yang cuma gw yang punya pendapat kayak gitu karena Lifa udah punya Didi, mana mungkin dia anggap gw kayak gitu.
Ketika makan, Lifa memilih makan ayam+nasi, menunya biasa aja sih, tapi waktu itu Lifa rela memberikan kulit ayamnya buat gw, dan yang terpikirkan waktu itu sama gw cuma satu hal "Benar-benar istri idaman nih anak", soalnya gw pernah baca di internet, katanya *kalau ada cewek yang mau memberikan kulit ayamnya untuk kita, segera nikahkan dia.* Tapi sayang aja, dia udah punya orang lain. Setelah makan kami sempatkan foto-foto dulu bentar, baru pulang kerumah.
          Perjalanan pulang gw sengaja ambil jalan memutar yang agak jauh, sekalian gw mempelajari lebih jauh mengemudi dijalan yang sebenarnya gitu. Karena itu kami sampai rumah agak lama, dan sesampainya gw dirumah gw langsung tidur, soalnya kaki gw pegal banget karena gak terbiasa bawa mobil selama itu.

          Keesokan harinya, kami merencanakan untuk merayakan ulang tahun wali kelas kami, karena ulang tahunnya lusa jadi kami gak banyak buat persiapan, dan waktu itu Lifa yang mengurus kuenya karena dia juga lagi diluar katanya, kami cuma bagian menentukan waktu dan tempat berkumpul. Seperti biasa gw yang nyebarin informasi lewat BM. Tiba-tiba Mudi nanya sama gw.
     "Roku, boleh bawa orang luar gak?"
*Disini gw langsung kesal, soalnya dia pasti mau bawa adek kelas. Gw mikirnya cuma dia mau bawa adek kelas gitu buat panas-panasin Lifa aja kalau dia udah punya gebetan gitu, walaupun gak ngaruh ke Lifa nya sih, jadi gw balas aja gini.*
     "Udahlah, gak usah pamer-pamer lagi, buat apa bawa orang luar coba, lagian ini acara kelas kita, ini bukan saatnya pamer cewek Mud."
     "Hah, elu ngapa Roku?"
     "Gak ada, gw cuma lagi stres aja liat kelakuan kalian ni."
*Habis itu gak ada dibalasnya lagi.*

Dan akhirnya tiba juga, hari Ulang Tahun wali kelas kami...

#Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar