Jumat, 26 Juni 2015

Penyelesaian Masalah Pinky

Nama Karakter:
1. Roku.
2. Lifa.

Main Story Start:
          Setelah beberapa minggu gw gak kuat lagi, karena gw merasa sepertinya cuma gw aja yang stres mikirin sifat dia tu, dia juga kayak gak terpengaruh, jadi gw putuskan akan memberi tau semuanya kepada Lifa besok malam, sekalian gw berpikir untuk memutuskan hubungan sama Lifa waktu itu.

          Keesokan harinya setelah pulang sekolah, gw BM Lifa.
     "Lifa, nanti malam gw mau bicarakan sesuatu sama lu."
     "Ngapa gak sekarang aja?"
     "Gak enak kalau sekarang, kalau malam'kan bisa langsung ceritain semuanya gitu, biar balas-balasnya lancar juga."
     "Ooh, okelah."

Malam pun tiba, gw selesaikan dulu semua kegiatan gw waktu itu, biar bisa ngetik dengan lancar nanti sama Lifa.
     "Lifa, gw bilang sekarang aja ya?"
     "Iya, ketik aja dulu."
     "Sebenarnya, pertama, gw kesal liat lu yang keras kepala karena cuma si pinky kayak gitu, gw udah nasehatin lu tapi lu tetap gak mau dengar. Kedua, sebenarnya malam waktu gw bawa pinky itu gw udah mau maafin elu, tapi waktu itu lu malah bahas Ruli sama kakak pengajar, jadi ya kesal lagi gw sama lu, dan sampai sekarang."
     "Iya ku, waktu itu memang gw gak bisa berpikir jernih dan semuanya keluar tanpa bisa dikendalikan, tapi akhirnya gw sadar apa yang gw lakukan itu ternyata salah dan akhirnya gw mau mencoba menerima kekurangan pinky itu. Kalau masalah bahas Ruli tu memang salah aku, jujur itu gak sengaja tiba-tiba aja terucap gitu. Maaf ya, gw gak nyangka hal itu bisa buat lu kesal dan kecewa begini sama gw, sebenarnya itu semua gak sengaja, jadi maaf ya."
     "Yah, gw kesal sampai sekarang itu juga karena gw berpikir, gw bukan siapa-siapa buat elu, makanya semua kata-kata gw gak ada lu dengerin, walaupun sakit gw cuma bisa menerima kenyataan yang ada aja, dan perlahan menjauh dari lu kayaknya juga gak bakalan ngaruh sama elu. Gw bisa maafin lu, tapi tetap aja masalah ini membekas dalam hati gw."
     "Eh, jangan gitu Roku, gw anggap lu sebagai sahabat dekat gw kok, kita juga udah lama bersama-sama sejak kelas 10, kita juga udah tau sifat kita masing-masing. Jujur elu berpengaruh dalam hidup gw, karena masalah ini gw tiap hari bawaannya badmood gitu, sampai-sampai gw susah tidur juga, heee, pokoknya maaf deh, ternyata itu menyakitimu lebih dari yang gw kira.."
     "Ooo gitu ya, baguslah ternyata diri gw berpengaruh juga ya, bukan seperti yang gw pikirkan. Iyaya, paling cuma butuh waktu doang kok, sama kayak sama Ruli dulu yang membekas perasaan gw, dan menghilangkannya cuma butuh waktu aja. Dan juga pantes lu berubah belakangan ini ya."
     "Iya, elu sih mikirnya ntah kemana-mana. Oh iyalah, semoga cepat ajalah hilangnya. Hahahaha, emang apa aja yang berubah?"
     "Iyeye. Yah, biasanya lu ceria dan suka lari-larian, tapi belakangan ini elu jadi pendiam banget, gw aja ikut bingung memperhatikannya."
     "Hahahaha, memang iya sih. Tapi ternyata diam-diam lu perhatikan gw juga ya?"
     "Gw cuma mau lihat efeknya aja sih, ada efek atau enggak gitu setelah kita dapat masalah dan sebelum kita dapat masalah. Rupanya ada efeknya juga ya, jadi senang gw, gw jadi merasa dipentingin gitu."
     "Bisa aja lu, ya iyalah ada efeknya."
     "Ya udah deh, tidur gih sana, tadi katanya susah tidur'kan? Sekarang masalah udah selesai, lu bisa tidur lagi dengan nyenyak."
     "Iyaya, okelah gw tidur duluan ya, bye."
     "Bye."

          Akhirnya masalah itupun selesai, gw gak jadi mutusin hubungan diantara kami, karena dia bilang gw berpengaruh untuk dia. Walaupun di chat gw bisa akrab kayak gitu, tapi nyatanya disekolah gw masih kayak yang dulu, tapi sekarang cuma udah agak terbuka aja. Selama 1-2 bulan gw berusaha lagi untuk mengembalikan keadaan, karena abis selesaikan masalah itu, gw tetap gak bisa melihat Lifa mungkin karena masalah itu terlalu membekas diperasaan gw, yang membuat gw gak bisa melihat dia.

         Dan setelah 1 bulan lebih, akhirnya gw bisa bersikap seperti biasanya sama Lifa, walaupun gw merasa seperti ada sesuatu yang hilang diantara kami karena masalah pinky, tapi biarlah, karena pada dasarnya kalau udah ada masalah besar susah untuk kembali seperti dulu lagi, tapi dengan begitu kami bisa mendapat pelajaran dari apa yang terjadi, jadi kayaknya sebanding pelajaran apa yang bisa didapatkan dalam masalah itu serta apa yang hilang karena masalah itu.

#Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar