Senin, 22 Juni 2015

Kesalahan Terbesar

Nama Karakter:
1. Roku
2. Ruli
3. Didi
4. Satir

Main Story Start:
          Akhirnya gw dan Ruli pun mulai jadian, karena dulu gw udah merasa ditinggalkan sama Lifa, jadi ketika gw memiliki Ruli saat ini, gw juga jadi takut ditinggalkan sama seperti kejadian yang terjadi pada Lifa yang membuat gw menjadi orang yang protektif terhadap Ruli. Disinilah masalah pada hubungan kami mulai datang.

          Keesokan harinya, gw datang kesekolah dengan mood yang sangat bagus. Dunia ini terasa indah setelah apa yang terjadi tadi malam. Seperti biasa temen gw masih aja desak gw jadian sama Ruli, dan gw langsung ceritakan semuanya apa yang terjadi tadi malam. Mereka pun ngucapin selamat buat gw, gak lupa juga teman-teman dikelas gw ikutan ngucapin termasuk Lifa sama Riri, lalu mereka minta PJ (Pajak Jadian) sama gw. *Sudah kuduga akan menjadi seperti ini* kata gw dalam hati, tapi gw tetap gak ada traktir mereka, males amat, abis ntar uang jajan gw.

          Setelah jadian ini malah gak ada yang berubah dari kegiatan kami, kami masih aja smsan seperti biasa, yang membedakan cuma status kami yang berubah dan adanya penambahan beberapa emoticon + panggilan sayang dalam sms kami, harap dimaklumi ajalah, namanya juga orang baru pacaran. Dan Satir sahabat gw juga udah tau hal ini, karna dia juga sering mampir kerumah, jadi sekalian aja gw ceritain.

          Bulan pertama sih lancar aja, konflik yang sebenarnya terjadi pada bulan kedua, waktu itu dia ada foto berdua sama cowok, ntah apa sebabnya rasanya nyesek gitu, jadi gw introgasi dia waktu itu, bla bla bla, akhirnya gw tau itu cuma teman dia di ekstrakulikuler walaupun begitu gw tetap aja marah dan ngelarang dia buat dekat atau foto berdua lagi sama cowok lalu meminta maaf sama gw. Sepertinya dia masih anggap ini hal wajar.
          Selanjutnya gw dengar dari temennya dia boncengan berdua sama cowok, yah, lagi-lagi gw marah sama dia karena itu, menurut gw sih wajar aja gw marah begini karena gw gak bisa nahan rasa cemburu liat dia sama cowok lain, jadi setiap gw cemburu gw langsung aja bilang sama dia. Untuk yang kali ini setelah gw dengar penjelasannya, ternyata dia dipaksa buat boncengan berdua gitu, yah gw maafkan lagi deh, walaupun perasaan gw masih cemburu waktu itu.
          Suatu hari, Riri gak ada yang jemput dan pengen nebeng sama gw, otomatis sih gw terima gitu aja, tapi mengingat gw punya si Ruli, gw minta izin dulu sama Ruli, dan dia setuju-setuju aja tanpa mengeluh *mungkin dia mengeluh cuma gw aja yang gak sadar waktu itu*. Dengan bodohnya gw percaya dia setuju gw pulang sama cewek lain, dan gak mikirin perasaan dia. Padahal kalau dia sama cowok lain pasti gw marahin terus. Sepertinya rasa sayang gw sama dia terlalu berlebihan, yang membuat gw jadi protektif dan merasa takut kalau dia bakal ninggalin gw, mungkin aja ini sikap egois yang tercipta dari kejadian sama Lifa dulu, ntahlah, gw juga bingung mana perasaan gw yang sebenarnya terhadap Ruli.
          Inilah pertengkaran kami yang terakhir, gw ingat waktu itu gw tiba-tiba di telfon sama Ruli, otomatis sih gw angkat tapi yang bicara disitu adalah cowok. Dengan kesal gw cuma bisa nunggu selesai dia bicara, kalau gak salah waktu itu cowok itu ngajak gw ke acara nikahan alumni mereka, tapi gw gak peduli hal itu karena saking kesalnya, setelah dia selesai bicara gw langsung bilang.

     "Heh, kembalikan HP tu sama Ruli sekarang!"
     "Eh, apalah ni marah-marah" tiba-tiba Ruli yang bicara disitu
     "Yah, habisnya itu siapa coba, tiba-tiba telfon pakai HP lu, wajarlah gw marah."
     "Eeee, ya udahlah, ntar kita sambung lagi ya" dia langsung mematikan telfonnya

Karena gw lagi kesal ya, gw diamkan aja Ruli dulu, tanpa berpikir kalau yang gw lakukan pada Ruli itu adalah salah. Gw merasa yang gw lakukan itu betul, dan yang salah adalah Ruli saking egoisnya gw waktu itu.

          Waktu itu kami gak ada smsan sampai malam, tapi tiba-tiba aja dia sms.
     "Roku, gw mau ngomong sesuatu."
     "Ngomong apaan?" *waktu itu gw masih kesal, dan saat itu gw kayak udah tau apa yang akan terjadi.*
     "Gw mau kita putus."
*Jleb, sesuai dengan tebakan gw.*
     "Eh, kenapa?" *shock*
     "Gak ada, gw mau kita putus aja."
     "Hah? Kalau ada apa-apa bilang ajalah, maaflah kalau tadi gw marah-marah gitu, tapi masa lu mau putus cuma gara-gara itu?"
     "Bukan karena itu sih, tapi pokoknya aku mau kita putus aja, semoga lu dapat yang lebih baik daripada gw ya, bye."
     "Terus kenapa lu ngajak putus? Kasih tau dulu alasannya."
     "Gak ada do, gw cuma lagi malas pacaran aja, udah ya."

          Malam itu, film Mr.Bon*s 2 yang biasanya lucu sampai buat gw ngakak, tapi malam ini film itu malah menjadi tidak lucu lagi. Malam itu gw galau, gw gak tau apa yang harus gw lakukan saat itu, gw seperti kehilangan arah, hati gw menangis dan kalau gak gw tahan, gw pasti juga bakal nangis waktu itu. Gw merasa malam itu sama seperti dulu, seperti waktu gw tau kenyataan bahwa Lifa suka sama Didi. Dan gw gak menyangka bakalan merasakannya lagi.

          Keesokan harinya, gw coba sms dia dan gak ada dibalas lagi, dia benar-benar memutuskan komunikasi diantara kita, gw bingung karena gak ada lagi tempat untuk cerita dan gak ada teman buat smsan lagi, soalnya gw bisa cerita dan smsan sama Ruli, dan gw benar-benar merasa kehilangan dia dan merasa menyesal waktu itu karena udah protektif padanya.
          Walaupun gw gak ada mengingat Lifa saat itu, tapi gw bisa merasakan semua yang gw rasakan ini efek dari rasa suka gw yang bertepuk sebelah tangan pada Lifa dulu, dan ditambah juga dengan Ruli yang tiba-tiba mutuskan gw tanpa alasan yang jelas, membuat semuanya makin terasa menyedihkan. Saat itu juga lagi liburan semester dua, jadi gw gak bisa cerita sama siapapun, yang bisa gw lakukan cuma merenungkan apa yang sudah terjadi sama gw selama kelas 10 ini. Dan saat itu gw benar-benar terpuruk, bahkan waktu itu nyokap suruh gw angkat karpet ke mobil buat dicuci, gw ngangkatnya sambil nahan mewek. Menyedihkan sekali saya waktu itu.
          Baru kali itulah gw merasakan patah hati yang benar-benar dalam, waktu gw patah hati dari Lifa gak separah ini tapi masih bisa gw tahan dan gw pendam, tapi kali ini gak bisa gw pendam lagi, semuanya terasa keluar termasuk parah hati gw karena Lifa dulu.

          Yang gw sadari, kesalahan terbesar gw saat itu adalah gw memilih untuk jadian sama Ruli saat gw masih menyimpan perasaan pada Lifa, dan karena itu gw jadi terlalu protektif sama Ruli, soalnya gw takut Ruli pergi sama kayak Lifa dulu.

          Akhirnya kamipun masuk sekolah kembali, dan kami sudah dikelas 11 sekarang, hari ini kami bakal diacak lagi kelasnya. Ntah karena apa, hari itu gw datang cepet banget, mungkin efek galau juga sih, gw berjalan menuju kelas, ketika melewati kelas Satir, gw liat dia udah datang dan sendirian dikelasnya, dan gw langsung aja samperin dia dikelasnya karena gw juga tau pasti belum ada orang kelas gw yang datang jam segini. Dan disitulah gw sekalian cerita sama dia tentang apa yang terjadi sama hubungan gw sama Ruli. Walaupun dia gak ngasih saran, tapi ntah kenapa dengan dia cuma mendengar cerita gw aja, gw jadi lega, setidaknya saat itu rasa galau gw udah sedikit berkurang karena udah cerita sama Satir. Satu persatu teman kelas Satir pun datang, gw juga sering mampir ke kelas Satir, jadi gw udah lumayan akrab sama mereka. Dan saat itu kami ngobrol sampai akhirnya kami disuruh ngumpul buat baris.

Sekarang, saatnya pembagian kelas.

#Bersambung #SumberGambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar