Jumat, 26 Juni 2015

Kembar

Nama Karakter:
1. Roku.
2. Lifa.
3. Potus.
4. Gisa.
5. Risa.
6. Mudi.
7. Aril.

Main Story Start:
          Setelah beberapa kelakuan Mudi yang menurut gw agak berlebihan dapat memperlihatkan rasa sukanya serta usahanya untuk mendapatkan Lifa, gw jadi males ngurusinnya lagi, karena sepertinya semua yang dia ceritakan cuma berdasarkan sudut pandang dia aja. 

          Lebih baik sekarang gw ngurusin masalah gw, ntah kenapa saat ini gw kepingin banget beli hp baru dan lebih penting lagi gak ngemis sama orang tua, setidaknya gw harus ada usaha sedikit untuk beli hp baru kali ini, karena selama ini setiap gw punya permintaan pasti langsung dibelikan dan gw bahkan belum sempat menabung untuk membelinya sendiri. Makanya kali ini gw gak mau bilang sama orang tua gw dulu, gw mau menabung uangnya dulu, jadi ntar orang tua gw tinggal tambah dikit gitu, setidaknya dengan begitu gw merasa lebih mandiri.

          Langkah pertama yang harus gw tentukan adalah memilih hp incaran dulu, tentunya ini gak bisa dilakukan asal-asalan, memilihnya harus mempertimbangkan segala aspek. Disekolah gw sibuk memperhatikan spesifikasi beberapa hp incaran gw, ditengah kesibukan gw itu, tiba-tiba Lifa datang.
     "Roku, lu mau ganti hp ya?"
     "Iya ni, lagi pengen ganti hp gw."
     "Kalau gitu sekalian dah, gw mau beli hp juga, kalau bisa lu kasih rekomendasi buat gw ya."
     "Iyaya, nanti ya."
     "Oke.oke"

          Setelah gw menetapkan pilihan, lalu gw rekomendasikan beberapa hp kepada Lifa, tentu aja khusus buat Lifa gw cuma perhatikan bagian kameranya, karena tau sendiri dah cewek itu gimana.
     "Terus, kalau pilihan lu yang mana emang?"
     "Yang ini." sambil menunjukkan salah satu spesifikasi hp
     "Apa keunggulannya yang itu emang?"
     "Lah, emang yakin lu bakal ngerti penjelasan gw?"
     "Hehehe, enggak sih, tapi pilihan lu itu kameranya gimana? Bagus gak?"
     "Sepertinya bagus sih dibanding hp gw yang sekarang. Dan kalau secara keseluruhannya menurut gw ini udah paling bagus dengan harga yang gak terlalu tinggi."
     "Ya udah deh, gw ikut lu aja, daripada ribet. Soalnya adek gw udah rekomendasikan hp itu juga sama gw. Kapan lu mau belinya?"
     "Tanggal 25 Desemberlah waktu liburan semester. Jadi gw harus nabung mulai sekarang, dan selama 2 bulan ini gw bakalan gak jajan demi beli itu."
     "Okelah, kita beli sama-sama aja ya."
     "Sip."

          Karena Lifa bilang mau beli hp nya bareng sama gw, itu jadi memotivasi gw untuk serius nabung. Setiap hari gw perhitungkan segala pemasukan gw, jumlah uang yang harus gw kumpulkan tiap minggunya agar target uang gw pada hari H dapat tercapai, dan waktu itu gw serius menghitung ini dikelas agar Lifa memperhatikan gw juga (ini niat terselubungnya). Semenjak gw putuskan beli hp, gw memang gak ada jajan disekolah, biasanya ke kantin ramai-ramai tapi sekarang gw gak bisa ikut, kadang dikelas gw cuma minta makanan teman yang lain (ini boleh dilakukan asal gak minta semua makanan teman kita ya), kadang juga gw dibayarin minum dikantin, kadang bawa gorengan dari rumah, dan yang paling gw senangin, kadang Lifa juga kasih sedikit bekal dia sama gw.
          Lifa gak setiap hari bawa bekal, jadi ketika dia gak bawa bekal dan gw bawa goreng dari rumah, kembali gw tawarkan goreng itu untuk dia, sekalian balas budi gitu dan juga dia pernah nolak tawaran gw, katanya sih buat gw lu aja Roku, niat dia sih baik, tapi dalam hati gw kecewa juga dia nolak gitu, tapi ah sudahlah jangan bahas itu lagi. Dan begitulah cara gw melewati 2 bulan yang penuh dengan cobaan.

          Besok adalah hari pembelian hp nya, tapi disaat seperti ini Lifa malah gak bisa dihubungi, padahal gw cuma mau nanya jadi atau enggak dia beli hp nya bareng gw. Tapi gw sms gak ada dibalas, tentu aja gw jadi khawatir sama dia, tapi yah gw gak bisa melakukan apapun saat itu selain menunggu balasan sms dia.
          Sampai besok paginya pun dia belum balas, gw udah curiga Lifa bakal ingkar janji lagi ni, jadi saat itu juga gw sms Satir tapi malah Satir juga gak balas.
*Kampret ni orang-orang, ngapa pada gak balas sih disaat penting kayak gini.*
Dan tiba-tiba Satir datang kerumah gw, nanyain ngapa gw sms dia tadi. Setelah gw jelaskan semuanya, dan gw ajak dia buat pergi nanti siang kalau si Lifa belum ada kabar, dia setuju aja. Setelah ngobrol sebentar dia pamit pulang, dia cuma bilang 'kalau jadi sms aja ya.'
Gw saat itu masih menunggu balasan sms dari Lifa dengan sedikit harapan agar dia jadi beli hp barengan sama gw. Dan sms pun tiba, gw liat ternyata memang dari Lifa.
     "Roku, maaf ya gw beli hp nya besok aja ya, soalnya uang dipinjam nyokap kemarin, jadi tunggu nyokap gajian dulu. Lagian gw lagi sakit juga sekarang, dan juga hp gw baru hidup ni soalnya dari tadi malam mati ntah kenapa, jadi maaf ya."
*Disini gw agak kecewa sih, karena lagi-lagi Lifa gak nepati janji, tapi biarlah, lagian dia juga lagi sakit jadi mau gimana lagi. dan juga ada Satir kok, lumayanlah bisa sekalian jalan sama sahabat gw yang satu ini.*
     "Ya udah deh, tadi gw juga udah minta Satir buat temani gw pergi. Lu istirahat aja ya biar cepat sembuh."
     "Iyaya."

Saat itu juga gw langsung sms Satir.
     "Tir, siap-siaplah, kita berangkat sekarang."

Dan seketika itu juga gw langsung otw..., ke kamar mandi, soalnya waktu itu gw belum mandi. Setelah itu barulah gw otw..., ke dapur, laper coy, kami juga lagi gak ada uang jadi gak bisa beli makan diluar, uang gw pas untuk hp doang. Barulah gw jemput Satir dan langsung pergi ke mall.

          Sesampainya disana, gw cuma tau nama toko tempat jual hp nya, tapi letak pastinya belum tau karena Lifa ngasih petunjuk nanggung amat. Terpaksa kami jelajahi mall itu dulu. Kami parkir honda di lantai 3 jadi kami mulai jelajahi mall nya dari lantai satu, lalu ke lantai dua, tapi udah kami kelilingi tetap gak ketemu juga. Dan kami naik lagi ke lantai tiga, ternyata disanalah toko nya, dekat dari pintu kami masuk tadi. Disitu kami langsung ngakak bareng. Biasa mah, kalau sama Satir pasti ada aja kejadian kayak gini. Itulah istimewanya jalan bareng sahabat. Singkat cerita hp pun udah di tangan, seperti biasa kami mampir sebentar di toko buku lalu pulang. Dan Lifa baru beli hp nya 1 minggu setelah gw.

          Hari ini mulai masuk sekolah lagi, karena teman-teman gw udah pada tau gw beli hp, mereka pun langsung minjam hp gw cuma pengen liat hp nya kayak mana dan seperti biasa mereka langsung pada foto-foto apalagi Potus yang terbiasa narsis dan senang kalau diajak foto. Dan beberapa hari kemudian ya mereka bersikap biasa aja, gak kayak hari pertama gw bawa hp ni kesekolah.

          Beberapa minggu kemudian kami dapat kabar anak wali kelas kami sakit dan di rawat dirumah sakit, seperti biasa yang menjenguk cuma perwakilan aja, terdiri dari gw, Risa, Lifa, dan 2 teman gw yang lain. Masuk ke ruang rawat inap nya pun cuma boleh berdua aja, jadi waktu itu gw sama Risa udah masuk disuruh tunggu di tangga aja, dan hp Lifa waktu itu dipegang sama Risa, gw yang penasaran jadi liat-liat hp Lifa walaupun sebenarnya hp kami sama aja sih. Dan waktu gw cek foto dia, ternyata ada foto boneka yang gw kasih sama dia dulu, karena fotonya yang bagus, gw langsung kirim tu foto dan menjadikannya wallpaper selama beberapa bulan. Senang aja gitu gw liat boneka gw di foto gitu, dan selama itu menjadi wallpaper hp gw, gw jadi senang mandangin homescreen hp gw.

Tapi karena suatu kejadian gw berhenti memakai wallpaper itu, dan kejadian itu akan gw ceritakan di cerita selanjutnya...

#Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar