Rabu, 24 Juni 2015

Terulang Kembali

Nama Karakter:
1. Roku.
2. Lifa.
3. Mudi.
4. Aril.
5. Risa

Main Story Start:
          Seperti yang udah gw bilang di cerita sebelumnya, sepertinya perasaan gw yang terpendam pada Lifa perlahan muncul lagi karena sikap Lifa yang salah gw artikan, sepertinya kejadian yang dulu bakal terulang kembali, dimana harapan yang gw buat sendiri gak sesuai dengan yang gw harapkan.

          Sekarang gw udah terbiasa dengan kesibukan di kelas 12 ini, dan tetap aja, Lifa gw jadikan patokan sebagai penyemangat dalam diri gw dan sumber pikiran positif gw, karena kalau gak kayak gitu gw pasti bakal ngeluh terus sama keadaan.

          Suatu malam, Lifa mendapatkan kado, kado itu ada dihalaman rumahnya dan ntah darimana datangnya. Ketika malam itu dia cerita sama gw, katanya isi kadonya sweater, yah sepertinya dia senang jadi gapapa deh, tapi tentu aja gw tau siapa yang ngasih itu, dia pasti si Mudi. Bukannya nuduh sih, tapi memang Mudi lah pelakunya, walaupun dia gak mau ngaku waktu itu.
          Beberapa hari setelah kado itu, dia malah mendapatkan bunga yang katanya dapat dari bawah mobil dia. Yah, bukannya gw cemburu sih, punya hak apa coba gw mau cemburu kayak gitu. Tapi gw cuma mikir, perjuangan Mudi lebih besar dari gw, dia ngeluarkan uang yang gak sedikit untuk beli hadiah itu, dan dia juga belum menyadari bagaimana kesetiaan Lifa sama Didi.
*Waktu itu Mudi udah tau Lifa udah punya pacar, tapi dia tetap melanjutkannya dengan alasan 'merebut pacar orang lebih greget'. Greget pala lu dah, ingat kalaupun lu bisa dapatin dia, lu bakal kena balasannya bego!*
          Dan dari pengakuan Lifa sih, dia juga kasih tau Didi soal ini, kalau soal Didi cemburu atau enggak mah masalah orang tu, gw gak mau tau. Kata Lifa juga dia pernah dikasih coklat sama Mudi tapi lewat Risa sebagai perantaranya, coklat itu malah dibagi 3 sama Lifa, untuk dia, Risa, dan Didi. Kalau Mudi tau sih pasti bakalan sakit nih.

          Mungkin Mudi waktu itu percaya diri bakal bisa dapatin Lifa karena Risa katanya mau bantuin si Mudi buat dapatin Lifa. Dan akhirnya ketahuan sama Lifa, dan Lifa minta penjelasan sama Risa. Menurut pengakuan Risa (kayak abis intopeksi penjahat aja), dia melakukan itu biar mereka dapat makanan aja, dan katanya mana mungkin dia mau jodohkan Mudi sama Lifa, karena dia udah merasakan sakitnya di khianati seperti itu sama teman sendiri.
          Tentu aja Mudi kecewa ternyata Risa cuma mau manfaatin dia, bukan mau bantuin dia. Dan karena itu dia merajuk (yah, dia orangnya memang perajuk gitu.)

          Andai aja Mudi tau cerita gw, yang selama ini mengejar Lifa tapi gak pernah mendapatkannya, karena sia-sia aja, soalnya cuma Didi yang ada di pikirannya, pasti dia gak bakalan ngejar Lifa lagi. Tapi ya karena gw aja gak berani menceritakannya, gimana dia mau sadar coba. Jadilah dia mengejar Lifa sampai sekarang.

          Mudi juga pernah bilang sama Aril, katanya Lifa suka sama dia, soalnya habis dia kasih sweater waktu itu, Lifa jadi sering melirik ke mejanya Mudi, dan sering senyum pula sama Mudi karena dia habis kasih sweater sama Lifa. Lalu pernah juga dia pernah dikasih emoticon hug/kiss lupa gw, pokoknya antara 2 itulah, sama si Lifa, dan itu langsung membuat dia nge-fly kayak abis nyimeng. Si Aril cerita itu semua ke gw, tentu gw nanya penjelasannya langsung ke Lifa, karena gw takut Lifa memang termakan semua rayuan Mudi, jadinya Lifa suka sama Mudi gitu, soalnya gw lebih dukung Lifa sama Didi karena gw percaya Didi itu udah terbaik buat Lifa, walaupun sifat cueknya belum berubah sih.
          Ketika gw minta penjelasan soal itu sama Lifa, yang pertama katanya mana ada dia senyum kayak gitu sama Mudi, katanya liat ke meja Mudi aja jarang, kalau senyum mah udah biasa, semua orang juga disenyumin sama Lifa tapi mungkin karena Mudi terlalu suka sama Lifa, dia jadi mengartikan itu dengan salah. Dan soal kasih emoticon itu, memang iya ada dia kasih, tapi'kan cuma sekedar ngasih, gak ada perasaan apapun didalamnya, *memang sih si Lifa sering kasih emoticon kayak gitu, gw juga pernah dapat kok.* Dan disitu gw nasehati dia, kalau kasih emoticon kayak gitu liat orangnya dulu, ni enggak, kasih emoticon kayak gitu sama orang yang suka sama dia, tentu aja orang itu jadi nge-fly.

          Memang sih, gw tau rasanya kalau kita sedang suka sekali sama seseorang, apapun yang dilakukan orang itu, pasti kita mengartikannya dalam arti yang romantis, walaupun kenyataannya dia bukan bermaksud mengarahkan itu ke arti yang romantis, dan akhirnya membuat kita salah paham. Tapi ya, kalau suka sama seseorang jangan terlalu berharap dulu. Gw tau pasti kalau kita suka sama seseorang, kita inginnya dia membalas perasaan kita. Tapi ingatlah, kehidupan gak semulus itu, kadang tuhan tidak memberikan kenyataan sesuai dengan yang kita harapkan, dan kita harus percaya pada tuhan, bagaimanapun jalan yang udah ditentukan olehnya, pasti itu adalah pilihan terbaik darinya. Udah cukup sekian ceramah singkat yang dapat saya sampaikan :v

#Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar