Jumat, 26 Juni 2015

Sifat Buruknya

Nama Karakter:
1. Roku.
2. Lifa.
3. Potus.
4. Risa.


Main Story Start:

          Selama gw mengenal Lifa, tidak terlalu banyak sifat buruk dia yang gw ketahui karena dia bisa menutupi sifat buruknya dengan sifat baiknya selama ini ke semua orang. Tapi dalam kejadian ini gw baru melihat sifat buruk Lifa yang benar-benar tidak gw sukai.

          Waktu itu Lifa mau ke bank bayar uang pendaftaran kuliah, karena gw sekalian mau ke bank juga, jadi ya mending sekalian aja. Di perjalanan dia nanya ke gw.
     "Lu mau ngapain ke bank emang Roku?"
     "Gak ada, gw cuma baru beli aksesoris hp ni, jadi hari ini gw mau bayar."
     "Eh aksesoris? Ngapa gak sekalian tawarin ke aku, aku mau beli jugalah, tapi kita kerumah aku dulu boleh gak? Ambil uang dulu, dan gw mau yang warna pink ya."
     "Boleh, sekalian gw tanyain stock warna pink ada atau enggak."
     "Okelah."

          Setelah gw tanya, ternyata warna pink habis dan tinggal warna biru dongker yang tersisa sama kayak warna yang gw pesan, dengan berat hati sepertinya dia terima itu. Kami pun langsung aja ke bank buat transfer uang yang diminta. Dan beberapa hari kemudian barang sampai kerumah gw dengan selamat.
          Kali ini gw mau beli PB (Power Bank) sama penjual yang sama, dan sekalian gw tawarkan ke Lifa ternyata dia ikutan mau beli juga, dan waktu itu stock acc warna pink nya udah ada, jadi dengan girangnya dia sekalian pesan itu juga.

          Barang pun sampai kerumah gw, dan gw cek kelengkapan barang pesanan serta ada atau enggak cacat dari barang tsb. Gw liat semuanya aman kok cuma handsfree aja yang ketinggalan dan akan dikirim ulang katanya, tapi gw lupa liat acc warna pink pesanan Lifa, lalu ketika gw pastikan keadaannya, ternyata ada cacat dibagian tombol volume, gak patah cuma ada bekas putih gitu, pasti tau kalau plastik dibengkok-kan ada warna putihnya, kayak gitulah. Waktu itu gw protes ke penjualnya, penjualnya bersedia ganti rugi asal gw kirim ulang barang itu, nah itu dia kendala utamanya, karena kendala itu terpaksa gw kasih aja sama Lifa, berharap dia akan mengerti.

          Sepulang bimbel gw BM Lifa.
     "Fa, gw mau kasih kabar bagus dan kabar buruk buat lu, mau dikasih tau yang mana dulu?"
     "Kabar baik aja deh dulu."
     "Kabar baiknya PB udah sampai cuma handsfree masih dalam pengiriman karna ketinggalan kemarin."
     "Terus kabar buruknya?"
     "Si pinky (acc warna pink dia) ada cacat dibagian tombol volume, gak patah cuma putih kayak abis bengkok gitu. Mungkin karena waktu dalam perjalanan kesini tu kenanya."
     "Eeh, tu gak mau penjualnya ganti rugi?"
     "Mau, cuma kita harus kirim balik barangnya kesana."
     "Pasti pakai uang lagi tu'kan?"
     "Iya, makanya gw kasih tau aja ke elu keadaan yang sebenarnya."
     "Eeh, masa gitu dang? Udah lama aku menantikan si pinky masa waktu datang dia kayak gitu, gak sesuai harapan."
     "Yah, dimana-mana semuanya punya kekurangan fa."
     "Gw gak bisa terima do, gw udah mendambakan kedatangan pinky sejak lama, masa gak ada cara lain lagi?"
     "Gak ada do, udah terima ajalah dia apa adanya."
     "Gak mau aku. Lu gak tau rasanya udah nunggu lama tapi barang gak sesuai harapan'kan? Soalnya barang yang lu beli bagus semua."
     "Heleh, gw tau kok, walaupun ada kekurangan dibarang gw ni pasti gw terima aja."
     "Pokoknya gw gak mau tau."
     "Lah, terus mau diapain lagi? Kalau penjualnya di kota ini mah gw kejar penjualnya, tapi masalahnya dia diluar kota fa."
     "Yah, pokoknya gw kecewa, karena ada itu jadi gak enak dilihat dia."
*Disini gw udah kesal sama kelakuannya, karena kayak gak menghargai pejualnya aja, terus juga gak menghargai gw yang udah berusaha pesan barang itu untuk dia, terus gw juga udah berusaha minta tanggung jawab sama penjualnya, sepertinya semua yang gw lakukan itu gak dianggap sama dia.*
     "Terus lu mau terima atau gw bakar aja ini barang?"
     "Bakar ajalah gapapa do."
*Dan disinilah puncak kekesalan gw, gw malah ditantang begitu, perasaan gw waktu itu lebih sakit daripada waktu gw tau kalau Lifa suka sama Didi, tapi gw balas tetap dengan santai karena kesalnya gw cukup dalam hati serta tindakan aja.*
     "Oooh ya udah, daripada dibakar mending gw jual lagi."
     "Ya udah terserah lu dah."

          Setelah debat malam itu, gw mikir kalau sepertinya gw cuma angin lalu yang gak dianggap aja dalam hidup Lifa. Semua saran, perhatian, nasehat gw selama ini cuma diabaikan sama Lifa, tanpa adanya perubahan pada setelah gw berikan semua itu padanya. Setelah berpikir begitu, gw putuskan untuk mengabaikannya kembali, karena gw sepertinya bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa baginya, jadi kayaknya gak ada masalah kalau gw melakukan hal ini.

          Besoknya disekolah, gw beneran abaikan Lifa, bahkan gw liat ke meja dia aja enggak padahal biasanya gw sering liatin dia sebelum kejadian ini, kalau dia ngajak gw ngomong cuma gw jawab singkat doang, biasanya gw ada nyamperin dia tapi hari ini gak ada, biasanya juga gw ngobrol/becanda sama dia kali ini gak ada, wallpaper yang gw kagumi selama beberapa bulan langsung gw ganti hari itu juga, hari itu dia juga pinjam hp gw dan langsung aja gw kasih tanpa ada sepatah katapun keluar dari mulut gw.
Hari itu gw juga dengar Potus menanyakan mana si pinky, tapi Lifa gak menjawab, dan gw juga pura-pura gak denger aja.
Jam istirahat kedua Risa nyamperin gw, Risa dan Lifa itu teman semeja.
     "Roku, lu hari ini kenapa? Tadi Lifa bilang gini *Roku kok tumben gak ada liat ke arah meja kita, biasanya dia liat kesini terus tu*, yah gw bingung jawabnya gimana, lu ada masalah sama Lifa ya?"
     "Ooh gitu toh, cuma masalah kecil aja pun, dia juga tau kok apa masalahnya, jadi ntar juga selesai sendiri ni masalahnya."
     "Ooo, ya udahlah kalau gitu, gw cuma mau bilang itu aja."

          Malamnya di bimbel pun gw lakukan hal yang sama kayak disekolah, dan besoknya sepulang sekolah, dia BM gw minta tolong buat bawakan si pinky, katanya sih dia menyesal sama sikap dia tadi malam, tapi saking kesalnya gw cuma anggap, palingan itu cuma sekedar omongan dia aja tanpa ada bentuk penyesalan yang sebenarnya.
          Di bimbel malam itu gw berencana kasih acc ni nanti waktu pulang aja, waktu ini gw juga udah mau memaafkan dia, tapi dia malah membuat kesalahan lagi. Malam itu dia malah bahas mantan gw sama kakak pembimbing bimbel kami, padahal sebelumnya udah gw peringatkan jangan lakukan hal itu kalau gak mau gw marah, eh tapi malah dilakukannya, ini membuktikan kalau selama ini sepertinya kata-kata gw sama dia cuma diabaikan aja. Dan akhirnya kesal gw kembali lagi malam itu, dan waktu pulang gw minta tolong sama temannya buat kasih si pinky ke dia, dan dia bilang makasih sama gw, gw jawab 'Iya' aja.
          Waktu gw ke kantin sama yang lain pas lagi hujan dan guru juga gak datang, disana gw bertemu dengan Lifa, seperti biasa gw mengalihkan pandangan gw darinya, dan setelah gw memesan minuman, mereka semua malah duduk satu meja dengan Lifa dan rombongannya, jadi ya gw yang misahkan diri dari mereka, gw duduk di didepan kantin sambil menikmati hujan yang turun.
         Di bimbel, mereka pernah selfie ngajak kami yang cowok ikutan juga, hp nya gw liat dipegang sama Lifa, jadi ketika semua orang pose, cuma gw yang gak ikutan dan malah gw buang muka waktu itu, selama beberapa minggu begitulah keadaan kami dikelas dan dibimbel, mungkin orang pada sadar sama sikap gw ini, tapi gak ada yang berani buat ikut campur kayaknya.

          Selama beberapa minggu ini gw juga perhatikan tingkah laku Lifa secara diam-diam, kelihatan kalau dia juga beda dari biasanya, dan gw cuma berpikir, paling dia lagi ada masalah sama keluarga, dan gak mungkin karena gw dia jadi kayak gitu.

          Setelah beberapa minggu gw gak kuat lagi, karena gw merasa sepertinya cuma gw aja yang stres mikirin sifat dia tu, dia juga kayak gak terpengaruh, jadi gw putuskan akan memberi tau semuanya kepada Lifa besok malam...,

#Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar