Selasa, 23 Juni 2015

Kelas Baru

*Ingat gambar hanya pemanis*
*Gambar hasil jepretan sendiri*

Nama Karakter:
1. Roku.
2. Lifa.
3. Didi.
4. Aril.
5. Potus sebagai teman baru dikelas kami.
6. Gisa teman baru juga dikelas kami.
7. Risa teman kami dikelas 10 dulu.
8. Mudi orang yang suka sama Lifa dikelas 11 kami.

Main Story Start:
          Akhirnya semester baru pun dimulai, kami semua udah naik di kelas 11. Setelah gw putus, gak ada cewek lain yang bisa merebut hati gw, dan diam-diam harapan gw sama Lifa muncul kembali, tapi gak kayak dulu lagi, karena sekarang dia udah punya Didi dan kesetiaan dia sama Didi pun kayaknya mutlak banget gak ada yang bisa ganggu, walaupun Didi masih cuek kayak dulu. Tetap aja kecil banget peluang gw buat dapatkan Lifa, jadi gw gak terlalu berharap bisa merebut dia, gw cuma punya harapan untuk lebih dekat aja sama dia.

          Hari ini pembagian kelas, seperti biasa ini menjadi  momen yang mendebarkan bagi semua murid termasuk gw, karena harapan gw besar pada pembagian kelas ini agar bisa sekelas sama Lifa dan Satir. 
          Namanya mulai disebutkan untuk setiap kelas, murid yang udah dipanggil langsung pergi ke kelasnya. Dan akhirnya nama Lifa di panggil, dia langsung pergi ke kelasnya. Gw masih menunggu nama Satir tapi ternyata nama dia terlewat untuk masuk kelas itu, akhirnya pun nama gw di panggil dikelas itu. Bingung gw antara mau senang atau kecewa, seneng sih bisa sekelas sama Lifa, tapi kecewa juga karena Satir gak sekelas lagi sama gw. Panggilan untuk kelas itu selesai, semua murid kelas kami udah ditetapkan dan Didi gak masuk dikelas kami. Gw senang sih, tapi apa gunanya, orang tu udah pacaran juga, jadi percuma aja. Didi pun masuk kelas paling akhir, tapi ntah karena masalah apa, dia jadi pindah ke kelas sebelah kami. Yah, sepertinya takdir gak memperbolehkan mereka terlalu berjauhan.

          Pembagian kelaspun selesai, orang yang lumayan akrab sama gw dan sekelas sama gw sekarang cuma Lifa, Aril, dan Risa. Gw seperti biasa memperhatikan dulu orang-orang di kelas gw, dan dari wajahnya sih ini kelas sepertinya bakalan rusuh banget, tapi biarlah, gw juga gak peduli.

*Beberapa bulan kemudian*
          Kami udah beradaptasi dengan kelas yang baru, dan kami mendapatkan teman baru, ada Potus dan Gisa. Jadilah kami berenam, yang bagian cewek ada Lifa, Risa, dan Gisa, dan bagian cewek ada Gw, Aril, dan Potus. Karena tepat duduk beda dari kelas lain, jadi tempat duduk kami di pecah menjadi 5 kelompok berbeda dan jelas kami semua satu kelompok. Setelah beberapa bulan beradaptasi ini, susunan tempat duduk yang seperti itu membuat kepribadian kami keluar semua, dan karena itu kami akhirnya menjadi kelas teribut dikelas 11. Hmm.., sudah kuduga.

          Suatu hari, gw diajak sama Lifa buat pergi nyari kado, gw lupa itu kado untuk siapa aja, tapi gw ingat salah satunya buat adiknya Didi. Ya, gw mah kalau diajak gitu tinggal terima aja karena dirumah juga gak ada kerjaan makanya mending jalan-jalan, apalagi yang ngajak Lifa, rugi banget kalau ditolak mah. Dan hari itu Gisa ikut juga bersama kami, tapi bagus juga karena dia ikut, biar gak ada yang salah paham gitu, 'kan kalau cuma berdua takutnya ada yang salah paham.
          Yah, gak ada yang spesial sih dari jalan-jalan kali ini, paling cuma gw yang anggap ini agak spesial karena setidaknya gw bisa habiskan waktu sama Lifa sedikit lebih lama. Dan tanpa terasa pun sudah malam, gw sama Gisa sih udah capek pingin pulang lagian kami juga naik bus waktu itu, tapi si Lifa masih aja mau liat-liat barang lain, katanya sih mau cuci mata, kami yang udah capek cuma bisa mendesak dia biar cepat pulang. Setelah berhasil mengajak Lifa pulang kami malah dapat masalah baru, bus ke arah rumah kami malah udah gak ada yang beroperasi karena jam operasionalnya memang udah lewat sih.
          Setelah tau itu, gw sama Gisa sih biasa aja karena orang tua kami juga pasti ngerti kalau kejadiannya seperti ini, tapi malah si Lifa yang ketakutan waktu itu, wajar sih karena orang tuanya sering gak mau dengar penjelasannya cuma menyimpulkan kejadian sesuai keinginannya aja. Dan seperti yang gw duga, ketika Lifa menelfon orang tuanya, dia malah kena marah, sambil menahan diri agar dia gak nangis. Karena gw gak tega liatnya, lagian gak ada yang bisa jemput gw sekarang, jadi akhirnya kami putuskan aja pulangnya pakai taksi aja, didalam taksi baru si Lifa nangis dan Gisa berusaha menenangkannya waktu itu, gw mah cuma bisa senyum liat dia, udah dia buat kesalahan malah dia yang nangis, dasar aneh.
          Karena honda kami dirumah Lifa, jadinya tujuan kami kerumah Lifa dulu. Ketika udah sampai kami bayar taksinya (gak usah tanya harganya), dan masuk kerumah Lifa. Disitulah kami, disambut sama Ibunya Lifa dan Ayahnya masih telfonan ntah sama siapa. Kami mau langsung pamit pulang, tapi disuruh salam dulu sama ayahnya yang lagi nelfon walau menurut gw kayaknya gak sopan sih, tapi lakukan ajalah. Setelah salam kami keluar buat ambil honda, dan ayah Lifa juga ikut keluar, beliau langsung memberikan ceramahnya kepada kami bertiga, karena gw cowok sendiri situ, jadinya gw yang paling banyak diceramahin. Dan setelah itu gw dan Gisa langsung pamit pulang.
Kalau kami ingat kejadian itu lagi, pasti kami ngakak terus dibuatnya.

          Dikelas, ketika kami sedang belajar, gw sih memperhatikan guru tapi ya pikiran aja yang sering melayang ntah kemana. Kalau mood lagi bagus pasti mau fokus memperhatikan guru, kayak hari ini, gw lagi fokus memperhatikan guru menerangkan pelajaran (ingat, gw memperhatikan pelajaran yang diberikan oleh guru, bukan memperhatikan hal lain), tapi temen gw malah ganggu, dia bilang gini sama gw.

     "Roku, liat tu disebrang, si Mudi lihatin Lifa terus tanpa kedip." kata Potus
     "Iya coba liat tu, daritadi dia ngelihatin Lifa kayak gitu." sambung Aril lagi.

Spontan gw langsung alihkan pandangan gw ke Mudi, setelah beberapa lama gw perhatikan dia, dia masih aja ngeliatin Lifa tanpa kedip, dan disitu gw langsung ngakak bareng sama Potus dan Aril. Ternyata Mudi sadar kami memperhatikan dia, dia langsung menatap kami bertiga, kami cuma bisa ngakak sambil pura-pura belajar. Dan setelah itu dia gak memperhatikan Lifa lagi, cuma lirik-lirik Lifa aja sih jadinya, sepertinya dia jadi jaim gitu.

          Pernah waktu gw jelajah di grup, dan gw menemukan link game HMBTN karena gw belum pernah memainkan itu jadi gw instal dah itu game di hp gw. Ketika gw mainkan disekolah, tiba-tiba datang Lifa kedekat gw dan memberikan semua reviewnya tentang game itu, gw juga baru waktu itu kalau dia penggemar berat game itu, jadi ya gw dengarkan aja review dari dia sambil mainkan game itu. Kadang kalau gw lagi gak main, dia pasti pinjam hp gw buat main itu game. Ternyata gerak-gerik Lifa yang kayak gitu udah diperhatikan sama Mudi, tiba-tiba Mudi mendekati gw dan minta di instalkan game itu juga dalam hp nya. Dalam hati gw, gw cuma bisa ngakak liat tingkah dia, dan gw juga jelaskan spesifikasi minimum untuk menjalankan game itu, saat itu hp dia belum memenuhi spesifikasinya, dan sepertinya dia mengerti.
          Dan tiba-tiba beberapa minggu setelah itu, dia beli hp baru. Karena gw tau apa maksud sebenarnya dia membeli hp itu, gw jadi pengen ngakak keras, tapi gw tahan karena ada dia disitu, soalnya kalau gw ngakak dia pasti tau itu gw tujukan untuk dia. Waktu itu sih gw gak kasih lagi bahan buat instal gamenya, karena gw gak mau orang lain dekati Lifa, tapi dia malah cari sendiri dan setelah hp nya bisa main itu, dia cari perhatian didepan Lifa. Dan Lifa pun termakan umpannya, dia mendekati si Mudi karena Mudi juga mainkan game itu, gw gak cemburu sih, cuma geleng-geleng kepala aja liat kelakuannya.

Udah sepertinya itu aja yang penting di kelas 11, karena gak ada yang penting lagi, skip aja deh langsung ke kelas 12, dan kalian bakalan tau perjuangan Mudi yang sia-sia (seperti gw) untuk mendapatkan Lifa. dikelas 12 ini.
Dan di kelas 12 inilah banyak konflik yang bermunculan.
Jadi tetap nantikan kelanjutannya ya.

#Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar