Minggu, 28 Juni 2015

Perayaan Ulang Tahun

Nama Karakter:
1. Roku.
2. Lifa.
3. Potus.
4. Aril.
5. Mudi.
6. Hasan.
7. Risa.

Main Story Start:
Dan akhirnya tiba juga, hari Ulang Tahun wali kelas kami...
Perlu diketahui juga ulang tahun gw sama dengan ulang tahun wali kelas kami (yang ini diabaikan juga gapapa)...

          Sebelum menceritakan perayaan ulang tahun wali kelas, terlebih dahulu gw mau ceritakan apa yang terjadi sama gw dihari ulang tahun gw. Hari ini gw bangun agak pagi, karena berharap mendapat ucapan ulang tahun pertama kali dari orang tua gw. Tapi ternyata bukan orang tua gw yang mengucapkannya, yang pertama kali mengucapkannya adalah Google.
          Iya, sebelum gw kamar gw sempatkan untuk buka laptop sebentar, ketika gw buka browser gw liat di Google ada tampilan beda gitu, dan ternyata setelah gw periksa, ternyata itu dihias karena gw ulang tahun. Harapan memang gak sesuai kenyataan ya. Tapi setelah keluar kamar gw tetap dapat yang gw harapkan kok, yaitu ucapan selamat dari orang tua gw.

          Udah sampai situ aja, kembali ke masalah utama, di hari itu kami tinggal menunggu waktu untuk berangkat, karena gw masih harus menunggu Potus soalnya dia mau numpang mandi ditempat gw, sekalian dah gw cari hadiah buat wali kelas gw. Setelah dapat hadiahnya, gw malah gak bisa bungkus hadiah itu, tepat Potus sampai, dia langsung gw suruh bungkus hadiah itu, sedangkan gw mandi duluan. Setelah gw selesai mandi, dan Potus udah selesai membungkus hadiahnya, giliran Potus yang mandi. Kami bersiap-siap secepat mungkin, lalu kami langsung pergi ketempat janjian. Sebelum berangkat nyokap gw minta gw pulang sebelum jam 6, dan karena itu gw jadi buru-buru, karena ini udah jam 3.

          Gw boncengan sama Potus, di persimpangan kami ketemu dengan Mudi, Hasan dan pacarnya, serta Aril juga tapi waktu itu Aril lagi pergi nyari tempat ketemuannya, kami nunggu Aril kembali dulu, baru kami lanjut ketempat ketemuannya. Disitu gw udah agak kesal sama Mudi, karena dia tetap aja bawa orang luar, walaupun dia pacar Hasan, dan dengan alasan yang diberikannya, tetap aja gak merubah rasa kesal gw.
          Sampai disana, terakhir kami tinggal tunggu Lifa datang, lalu Lifa pun datang. Baru juga datang dia malah langsung lari ke toilet, agak lama pula tu dia. Karena gw buru-buru, tentu gw agak kesal sama dia waktu itu karena makin telat jadwal berangkat kita. Dan Lifa selesai dari toilet, kami langsung bersiap berangkat, tapi malah ada masalah lagi, kunci Lifa hilang. Agak panik kami nyarinya, tapi ternyata kunci itu sama Mudi. Jujur gw tambah kesal liat dia, gak bisa baca situasi apa, udah jelas orang buru-buru gini, kalau mau cari perhatian jangan sekaranglah.

          Akhirnya kami pun berangkat, karena jadwal udah molor banget, gw putuskan untuk ambil kue nya duluan, Risa jadi boncengan sama Lifa katanya juga mereka mau isi bensin dulu. Dengan ngebutnya gw sama Potus langsung pergi ketempat pesanan kue, dan langsung mengambil kuenya. Tapi orang-orang belum pada datang, halah ini orang, pada kemana coba.
          Yang sampai duluan Lifa dan Risa, jadi gw kasih kue nya sama mereka, lalu kami tinggalkan mereka karena kami mau cari lem dulu, soalnya sendal Potus putus waktu itu, jadi setidaknya ditambal dulu dah pakai lem. Ditengah kepanikan kami berdua ini, kami malah dapat kabar teman kami nyasar, nyasar jauh banget lagi, dan gw malah harus jemput mereka. Terpaksa kami jemput mereka, tapi ketika kami udah sampai ditempat mereka nyasar, mereka malah udah gak ada lagi, dan katanya udah pergi ke jalan arah kerumah wali kelas. Ampun dah banyak amat yang buat gw kesal hari ini, ditambah badmood dan tekanan karena harus sampai rumah dalam waktu yang ditentukan.

          Kami kembali ketempat pengambilan kue, orang udah ngumpul disana semua kecuali yang nyasar tadi, soalnya dia udah duluan. Jadi kami langsung berangkat buat nyusul mereka. Sampai disana ternyata mereka tetap gak ada juga, gw telfon mereka dan tentu aja dengan nada kesal, gw suruh mereka cepat nyusul kami disini.

          Setelah melalui berbagai rasa kesal dan menguras banyak waktu, akhirnya kami semua dapat berkumpul lagi disatu tempat. Ternyata rasa senang itu cuma sebentar, tiba-tiba ada yang membuat gw kembali badmood waktu itu, ternyata Lifa jadi pindah honda dan dia menjadi bersama Mudi. Mudi mah seneng banget waktu itu, sampai Potus mau gantian pun gak diterimanya.
*ya elah, ini anak malah bertingkah lagi, entah kenapa tambah kesal gw liat tingkah dia kayak gitu, gw bingung ntah ini perasaan kesal, cemburu, atau yang lainnya gw juga kurang tau. Tapi saat itu gw cuma bisa menahan perasaan kesal gw ini, karena gw sadar, gw gak punya hak buat mengungkapkan perasaan kayak gitu sama Lifa.*
Dengan perasaan kesal itu, kami kembali melanjutkan perjalanan, karena saat itu kami belum tau rumah wali kelas kami, jadi kami harus keliling untuk mencarinya. Di perjalanan gw liat Mudi girang banget bonceng si Lifa, bukannya gw gak senang melihat teman gw senang, tapi kayaknya senang dia tu kayak ngejek, jadi kesal gw. Tapi untung waktu itu Potus juga kesal liat Mudi yang girang banget, jadi ya kami teriak-teriak berdua dijalan kayak orang stres.

          Kami berkeliling cukup lama waktu itu karena harus bertanya-tanya dulu sama warga sekitar. Dan sampailah kami dirumah wali kelas kami, disitu perasaan gw jadi lega, gw udah gak harus merasakan perasaan kesal seperti diperjalanan tadi.
          Disini kami mendapatkan masalah lagi, rupanya beliau tidak ada dirumah. *Kampret dah, ini masalah kok datang terus ya.* Kami putus asa disitu, rencana juga mau pulang, tapi suami beliau pulang memberikan harapan pada kami, katanya beliau mau menjemput ibuk dulu, dan kami tetap menunggu disana. Dan benar aja, beberapa menit kemudian ibuk langsung pulang, disitu kami langsung memberikan ucapan selamat kepada ibuk.

          Kami dipersilahkan masuk kerumah ibuk, dan seperti biasa, sambil mempersiapkan kue, kami malah pada foto-foto semua. Ketika kue udah siap, kami melakukan ritual seperti biasa yang dilakukan di acara ulang tahun. Waktu itu cukup menyenangkan karena udah 1 bulan kami gak berkumpul begini. Karena kami udah libur sejak selesai Ujian Nasional kemarin.
          Setelah selesai melakukan ritual, kami kembali berfoto lagi tentu aja kali ini ibuk ikut foto bersama kami. Hari itu rasanya kami cukup banyak berfoto. Dan untuk hari itu, mode gila selfie gw kumat, jadi hari itu gw banyak banget selfie. Ketika gw sibuk selfie Lifa malah gangguin gw selfie, dan gw malah mengira Lifa memang mau selfie sama gw tapi mungkin dia ragu karena selama ini gw selalu nolak ajakan selfie dia. Jadi waktu itu gw tawarin dia untuk selfie berdua sama gw, dan ternyata dia mau.
          Jujur gw senang Lifa mau selfie berdua sama gw, dan juga sepertinya ini pertama kalinya kami selfie berdua, jadi gw usahakan bagus-bagus. Walaupun waktu itu Aril ganggu selfie kami, tapi akhirnya tetap dapat juga foto selfie kami berdua, yah menurut gw udah bagus maksimal itu fotonya.
Dan disini Mudi juga minta foto berdua sama Lifa, gw cuma mendengarnya samar, tapi intinya Lifa kayaknya menolak ajakan dari Mudi itu, tentu aja Mudi pasti kesal. Walaupun Mudi udah dapat foto berdua sama Lifa waktu perpisahan kemarin, tapi dia masih aja minta lagi, katanya sih itu fotonya buat panas-panasin adek kelas yang udah nyakitin dia gitu soalnya dia abis ditolak sama adek kelas itu. Jadi wajar aja kalau Lifa nolak, karena Lifa gak mau jadi masuk kedalam masalahnya Mudi.

          Kami pun udah puas selfie, dan pamit pulang. Terakhir kami memberikan hadiah untuk ibuk wali kelas kami, dan barulah kami pulang. Dan waktu dijalan raya masih aja gw sempatkan selfie diatas honda.

          Hari itu memang hari yang cukup mengesalkan bagi gw, karena di perjalanan pergi tadi banyak hal mengesalkan yang terjadi. Tapi pada akhirnya semua tetap berjalan dengan lancar, dan yang lebih penting lagi gw dapat foto selfie berdua sama Lifa, itu semua udah membayar rasa kesal yang gw rasakan ketika perjalanan pergi tadi.

Dan karena foto itulah, gw akhirnya memutuskan untuk segera mengungkapkan perasaan gw yang sebenarnya kepada Lifa...

#Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar