Jumat, 19 Juni 2015

Mencari Tau Tentangnya

Nama Karakter :
1. Roku.
2. Ruli.
3. Lifa sebagai cewek yang gw sukai di kelas.
4. Riri sebagai sahabat cewek yang gw sukai.

Main Story Start :
          Ketika gw udah kebagian kelas, gw langsung masuk ke kelas itu lalu gw memperhatikan teman-teman sekelas gw, dan mata gw jadi terhenti pada seorang cewek yang belum gw ketahui namanya siapa, tapi cuma satu hal yang gw ketahui..., "Gw suka sama dia, atau lebih tepatnya dibilang tertarik mungkin ya." gumam gw dalam hati.

          Seperti biasa, dari SD gw sering mengalami hal seperti ini, suka pada pandangan pertama. Walaupun gw sering ngalamin hal seperti ini, tapi selama SD-SMP semuanya gagal, soalnya gw udah pesimis duluan kalau cewek-cewek itu gak suka sama gw, dan begitulah ceritanya gw bisa gagal dari SD-SMP, tapi untuk yang SMA ini gw mau berusaha dulu, siapa tau gw bisa mendapatkannya.

( Inilah yang gw  rasakan setelah memutuskan untuk berusaha mendekatinya :v )


          Ketika batin gw lagi berdebat begitu, tiba-tiba HP gw bergetar menandakan adanya SMS yang masuk. Lalu gw cek itu SMS dari siapa, dan alangkah terkejutnya gw, ternyata itu dari operator.

     "Bangke ni operator, kirain si Ruli yang sms." gumam gw dalam hati.

Setelah itu HP gw bergetar lagi, dengan sedikit dongkol karena mengira ini sms dari oeprator lagi gw buka itu sms. Betapa senangnya gw ternyata yang sms adalah Ruli. Panjang umur ni anak, baru juga dibicarain tadi. Seperti biasa kami smsan ngalor-ngidul, bahas hal-hal yang gak penting, nanyain "udah makan?" "udah solat?" dan "lagi ngapain?" seperti itulah keseharian smsan kami.

          Ah, jadi lupa, gw juga harus mencari tau siapa nama cewek yang gw sukai dikelas hari ini. Pas pula setelah ini adalah absen, ketika absen gw perhatikan namanya satu-satu sambil melihat cewek itu. Dan ketika nama "Lifa" dipanggil dia langsung angkat tangan. Dan tiba-tiba saja proses absensi selesai begitu saja. Mungkin karena fokus gw cuma ke dia aja kali ya.

          Ketika keluar main gw perhatikan Lifa dari jauh, dia sedang ngobrol akrab dengan seorang cewek sepertinya mereka sahabatan, tapi gw gak tau siapa nama sahabatnya itu. Gw putuskan untuk mendekat kesekitar orang tu, bukan untuk nguping pembicaraan orang tu sih, cuma mau tau nama sahabatnya aja, pasti dia bakal panggil tu nama sahabatnya ditengah obrolan mereka. Dan setelah menunggu, akhirnya gw tau namanya yaitu Riri. Gw putuskan untuk menanyakan tentang Lifa pada Riri besok.

          Keesokan harinya, gw langsung manggil Riri buat keluar kelas, dan sudah pasti dia bingung ngapa gw sampai manggil dia begitu. Setelah sedikit ngobrol, langsung aja gw bahas inti pembicaraannya, alasan kenapa dia sampai gw panggil begini.

     "Ri, sebenarnya itu Lifa udah punya pacar belum?"
     "Setau aku sih belum, ngapa? lu suka sama dia ya?"
     "Enggak ah, jangan sok tau."
     "Terus ngapa lu nanyain tentang dia hayo?"
     "Gak ada sih, cuma penasaran aja."
     "Penasaran atau penasaran? hahahahaha"
     "Iya cuma penasaran, udah ah, pokoknya jangan bilang sama dia kalau gw nanya tentang dia gini ya? Dan kalau ada info terbaru kasih tau aja."
     "Oke-oke."

          Setelah mendapat informasi itu, barulah gw cari cara buat deketin dia, mungkin pertama kali lewat medsos. Malam itu gw cari akun medsos dia, setelah bersusah payah mencarinya, akhirnya gw dapatkan akunnya yang asli (mungkin) karena selama gw cari banyak amat akun KW yang memakai nama dia.

          Keesokan harinya langsung di terima permintaan pertemanannya, dan masalah barupun muncul. Walaupun gw on (online) tiap hari, tapi setiap liat dia on, gw malah gak berani chat dia. Dan setelah gejolak dilema itu malah dia yang chat duluan :

     "Solat lagi oi :p" katanya
     "Udah oi, lu yang solat gih sono :p"
     "Udah ya, aku orang azan mah langsung solat."
     "Hahahaha, tumben banget lu mau solat fa? Biasa juga gak mau :v"
     "Enak aja, semprul lu Roku, udah ah gw mau belajar lagi, kayaknya nilai gw turun tuh."
     "Iyaya, belajar yang rajin lu sono."

Chatnya masih panjang sih, tapi gw ambil intinya aja, dan ntah kenapa kami langsung akrab gitu aja :v
Setelah chat itulah gw merasa lebih dekat sama Lifa, gw jadi sering perhatian sama dia, jadi tempat curhat buat dia, dan sering kasih beberapa saran untuk dia.

          Beberapa hari kemudian, Riri manggil gw, katanya ada yang mau di bicarakan sama gw.

     "Roku, gw mau kasih informasi terbaru ni."
     "Apaan? Jangan bikin gw deg.degan gini, ri"
     "Ternyata Lifa udah suka sama seseorang, dan dia orang dikelas kita juga."

#Bersambung #SumberGambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar