Sabtu, 27 Juni 2015

Persiapan

Nama Karakter:
1. Roku.
2. Lifa.
3. Zuwan.
4. Potus.
5. Mudi.
6. Didi.
7. Aril.
8. Riri.

Main Story Start:
         Ujian Nasional sudah berlalu, sekarang kami disibukkan dengan persiapan untuk kuliah. Ada jalur tertulis dan ada jalur khusus, dan untung gw sama Lifa udah masuk lewat jalur khusus, jadi kami tinggal mengurus beberapa berkas yang harus dipenuhi aja untuk pendaftaran kuliahnya. Itu juga termasuk kegiatan persiapan sebelum masuk kuliah beberapa bulan lagi.

          Hari ini gw kesekolah buat ambil berkas yang masih ketinggalan sekalian jemput Lifa, ya jemput dia, karena kami mau mengantar berkas ke Universitas, Lifa dan gw diterima di Universitas yang sama cuma beda Fakultas sama jurusan aja. Setelah kesekolah gw menyiapkan semua berkas yang diminta sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan. Waktu disekolah masih ada beberapa teman sekelas gw juga disana, jadi kami duduk aja dekat mereka sambil ngobrol juga. Dan disana juga ada Zuwan. Ketika kami mau berangkat, Zuwan juga mau ikut sama kami, yah gw terima aja sih, orang gak masalah kok.

          Tahap untuk penyerahan berkas terbagi 2 proses, yang sekarang ini kami baru melaksanakan proses pertama. Gak ada yang istimewa sih disini, cuma gw ingat Lifa kaget waktu diperjalanan karena gw mau nyalip truk besar tapi dari arah yang berlawanan ada truk juga, waktu gw mau nyalip dan melihat keadaan itu terpaksa gw urungkan niat gw, karena memang gak bisa buat disalip waktu itu, udah urungkan niat pun dia masih aja kaget, kayak gak pernah dibawa dalam keadaan kayak gini aja.
          Sampainya disana, terntu saja yang pertama kali terjadi sama kami adalah kebingungan, karena itu pertama kalinya kami kesana, setelah bertanya sama orang-orang yang ada disana kamipun sampai di ruangan pengumpulan berkasnya. Lalu kami masuk ke dalam, awalnya kami bingung ngumpulinnya dimana, tapi setelah berjalan terus akhirnya kami menemukan beberapa dosen yang duduk didalam sana dan gw melihat ada berkas juga disana. Tapi buat memastikan gw harus bertanya dulu.
     "Permisi pak, pengumpulan berkas ini dimana ya?"
     "Oh disini dek, letak aja dimeja ni, udah lengkap'kan?"
     "Udah kok pak." sambil ngeluarin berkas dari tas
     "Eh, ini siapa? Adeknya ya?" sambil nunjuk Lifa
     "Bukan pak, saya temannya." Lifa langsung menepisnya
     "Pffft, dia teman saya pak, bukan adek saya."
*Disini mah gw cuma bisa nahan ngakak doang, kan gak sopan kalau ngakak keras-keras depan dosen. a.k.a jaim :v *

          Setelah kami keluar dari disitu, kami bertiga langsung ngakak karena kejadian tadi. Si Lifa tentu aja sambil kesal, kesal karena gw ketinggian, jadi dia berdiri disamping gw jadi dianggap kayak adek gw gitu. Dan mumpung kami lagi disini, kami sekalian aja jalan-jalan mencari Fakultas kami, barulah setelah itu kami pulang.

          Oh iya, hari ini juga hari ulang tahun Lifa, jadi tadi gw di undang sama dia buat datang kerumah dia, katanya ada syukuran gitu deh sekalian makan-makan. Yah, gw sih terima aja. Cuma gw masih kepikiran tadi waktu kami berhenti sebentar di pom bensin, Lifa malah nanyain tentang dimana Mudi ujian, dan ketika gw balik nanya dimana Didi ujian dia malah gak tau. Rasanya sih tetap aja ada nyesek-nyeseknya gitu, walaupun dia udah konfirmasi ke gw kalau dia cuma anggap Mudi sebatas teman doang, tapi gw tetap aja gelisah. Dan waktu ngundang gw, gw tanya siapa aja yang dia undang selain gw, dia jawab nama Mudi duluan, hari itu rasa gelisah gw bertambah, cuma hari itu aja sih, soalnya besoknya udah hilang gelisahnya. Sepertinya perasaan gw sama Lifa masih ada, walaupun kita udah mengalami masalah karena si pinky waktu itu.

          Malam ini kami akan ke rumah Lifa, tentu saja tanpa membawa hadiah, karena faktor udah libur jadi gw gak ada dikasih uang lagi, tapi gw udah bilang sama Lifa, gw akan kasih hadiah buat dia kapan-kapan kalau ada uang. Setelah Potus sampai dirumah gw, kami langsung ke rumah Lifa.
          Sesampainya dirumah Lifa, ternyata kami yang pertama datang, Lifa saat itu langsung menyuruh kami untuk masuk tapi karena segan jadi kami duduk kursi dekat garasi aja, soalnya disana juga dingin sih. Satu persatu teman kami datang, Aril dan Mudi, Didi sama Zuwan, satu lagi ada teman Didi juga, lalu Riri juga datang, dan Potus langsung kelabakan waktu tau kalau mantannya sama pacar barunya bakal datang juga kesana.
          Waktu itu kami langsung disuruh masuk karena makanan juga udah dihidangkan, Potus yang mengetahui kalau mantannya mau datang langsung buru-buru menghabiskan makanannya, meminta gw juga cepetan makan, dan gw menolaknya, alasannya biar solidaritasnya terasa mending nunggu Mudi yang jemput mantan Potus sama pacarnya datang dulu. Tentu aja karena gw bersikap kayak gitu, dia langsung panik, dan dengan jahatnya kami tertawakan dia disitu. Mungkin karena saya udah jadi korban peristiwa seperti itu, jadi sekali-sekali saya mau coba jadi pelakunya aja.

          Mereka pun datang, Potus yang tadinya panik mencoba pura-pura tenang, mereka masuk lalu mantannya langsung kebelakang tempat Lifa duduk, dan pacarnya menyalami kami semua termasuk Potus, setelah itu Potus mengajak Mudi keluar dengan alasan mau ke warung, waktu itu gw cuma bisa senyum-senyum aja, karena mau ketawa segan aja.
          Habis dari warung ternyata mereka duduk di honda, karena gw udah selesai makan gw nyusul keluar dan menyuruh Mudi masuk kedalam buat makan. Diluar kami cuma ngobrol biasa, lalu gw ajak Potus duduk dikursi dekat garasi. Lalu cowok yang lain nyusul semua untuk keluar, tapi waktu itu mantan Potus dan Pacarnya langsung pamit pulang.

          Setelah mereka pulang, barulah Potus kami ketawakan lagi, soal tingkahnya tadi. Potus langsung aja mengalihkan pembicaraan dengan meminjam hp gw, ya gw kasih aja tapi ternyata itu berujung petaka buat dia. Waktu dia buka sosmed, dia dipanggil sama Zuwan dan ternyata dia berhenti tepat di foto profile mantannya, seketika itu langsung kami ketawakan lagi. Kasihannya Potus malam itu.

          Ditengah perbincangan kami, tiba-tiba tantenya Lifa datang dan bergabung ngobrol sama kami, dan Potus tambah tersudutkan karena kehadiran tantenya Lifa. Dan setelah itu, tantenya malah mengumumkan kalau disitu ada 3 orang yang suka sama Lifa, 2 orangnya mah pasti Didi sama Mudi, tapi orang ketiganya? Jangan-jangan gw yang dimaksud sama tantenya. Karena itu gw gak berani melihat tantenya karena sepertinya memperhatikan gw. Dan setelah beberapa lama kami pun pamit pulang karena waktu itu juga mendung, perasaan gw langsung lega ketika mereka mengajak pulang, dan sepertinya mereka juga takut bakal diramal sama tantenya itu.

         Beberapa hari kemudian kami menjalankan tahap kedua dari proses penyerahan berkasnya. Kali ini gw cuma sendiri, karena gw sama Lifa beda jadwal, padahal rencananya mau bareng, tapi karena beda jadwal gak jadi dah. Dan tahap kedua berjalan lancar, sekalian disana bisa cuci mata dan kalau gak ada Lifa jadi gak khawatir lagi. Maksudnya gini, kalau gw bareng Lifa mungkin cewek lain mengira kami pacaran jadi ntar cewek lain itu gak mau dekatin gw (sepertinya gw PD amat ya, bakal didekatin sama banyak cewek.) :v
         Tapi ada 1 cewek, ya gak deketin gw sih, cuma kebetulan duduk sebelahan aja sama gw, dan dia juga membimbing gw cara mengatur berkasnya disana. Gw liat nama dia dan jurusan dia, ternyata dia di jurusan yang sama kayak gw, dan sepertinya dia juga melirik nama dan jurusan gw, cuma gw pura-pura gak sadar aja. Waktu namanya dipanggil, dia pakai pamit segala sama gw, dan itu membuat gw Baper.

Begitulah yang terjadi pada tahap kedua gw, selanjutnya kami langsung diwajibkan untuk pergi ke kampus katanya ada Kuliah Umum gitu, walaupun gw gak tau itu kegiatan apaan tapi ya datang aja deh, lagian masih seminggu lagi sih, jadi kami masih sempat istirahat dulu...

Akhirnya, tiba saatnya bagi kami untuk Kuliah Umum...

#Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar