Sabtu, 20 Juni 2015

Seseorang yang Dia Sukai

Nama Karakter :
1. Roku
2. Lifa
3. Riri
4. Didi (baca aja ceritanya, ntar tau sendiri kok :v)


Main Story Start :
          Beberapa hari kemudian, Riri manggil gw, katanya ada yang mau di bicarakan sama gw.

     "Roku, gw mau kasih informasi terbaru ni."
     "Apaan? Jangan bikin gw deg.degan gini, ri"
     "Ternyata Lifa udah suka sama seseorang, dan dia orang dikelas kita juga."
     "Wat? (Disini gw mendengar ada suara retakan yang sumbernya ntah darimana)"
     "Iya, dia suka sama seseorang dikelas kita juga, tapi masih sekedar suka aja sih, karena dia masih punya pacar ditempat tinggalnya yang sebelumnya (maklum aja Lifa baru pindah ke daerah sini.)"
     "Ha.., ha.., ha.., gitu ya, ya udah, thanks infonya ri."
     *Serangan bertubi-tubi macam apa ini -_-* ucap gw dalam hati.

Setelah mendengar hal itu ntah kenapa gw patah semangat, kecewa, dan gw mulai memikirkan untuk menyerah aja sama Lifa dan fokus ke Ruli. Tetapi malamnya Lifa malah chat gw lagi, dan dia bilang mau curhat tentang pacar LDRnya.

     "Pacar aku udah punya pacar baru disana, padahal hubungan kami lagi gantung gini, dan dia juga belum putusin aku."
     "Hee, terus lu masih berharap dia kembali sama lu gitu?"
     "Bukannya berharap, gw cuma gak suka cara dia memperlakukan seperti gw bukan siapa-siapanya gitu."
     "Ooo, iyaya, saran gw sih gini aja, mending tidur lalu cobala bangun dipenghujung malam buat shalat tahajud, berdo'a sama Allah agar lu diberi kekuatan untuk menghadapi cobaan ini."
     "Tapi gw gak bisa tidur ha, karena sakit hati mikirin dia."
     "Heleh, cobalah ambil air wudhu, baca ayat-ayat pendek, dan doa-doa sebelum tidur, biar lu tenang dan bisa tidur untuk malam ini."
     "Ya udah ntar gw coba, tapi bantuin gw dong, do'akan hidup dia celaka. Do'akan gitu ya."
     "Gak. Walaupun dia berbuat jahat sama lu, bukan berarti lu harus mendo'akan yang jelek-jelek begitu untuk dia. Mending gw do'akan agar dia secepatnya memberi kepastian pada hubungan kalian yang sekarang ni. 'Kan lebih bagus tu do'anya :D"
     "Iya juga ya. bagus juga saran lu, makasih ya setidaknya gw udah lebih tenang setelah dengar saran lu."
     "Oke.oke, jangan lupa kerjakan hal yang gw suruh tadi ya."
     "Iya, aman tu."

          Begitulah curhatan malam itu selesai, gw berpikir lagi tentang seseorang yang Lifa suka.
     *Apa jangan-jangan Lifa suka sama gw ya?*
     *Yah, soalnya dia mau cerita tentang masalahnya begitu sama gw.*
     *Gw juga udah kasih saran yang bagus, mungkin aja dia memang suka sama gw, dan makin suka sama gw setelah saran yang gw berikan tadi.*
     *Kalau memang gw orang yang dia sukai, pasti rasanya senang banget ni.*
     *Masih ada harapan ni untuk gw, ayo semangat lagi.*
          Itulah beberapa dari sekian banyak suara hati gw, yang muncul setelah Lifa curhat pada malam itu. Karena udah larut malam, gw singkirin dulu masalah itu, kalau dipikirin terus malah gak bisa tidur nanti gw. Gw juga udah gak sabar ketemu Lifa besok, tentu saja untuk meledek dia tentang curhatan tadi malam.

          Pagi harinya semangat gw tadi malam hilang tanpa jejak, pagi ini sekolah dalam benak gw adalah tempat yang sangat mengerikan karena gw baru ingat kalau hari ini ada tugas dan tugasnya dikumpulkan pagi ini pula.
          Gw berangkat kesekolah dengan perasaan penuh dengan kekhawatiran, karena tugas ini adalah mata pelajaran guru yang cukup killer menurut gw, serta gw gak berhenti berharap semoga dapat contekan dikelas. (Anak sekolah mah pasti pernah mengalami hal seperti ini.)
          Setelah sarapan gw tancap gas secepat mungkin kesekolah, bahkan gw ingat hari itu gw memecahkan rekor karena bisa sampai kesekolah dalam waktu 3 menit. Dan gw pun buru-buru lari ke kelas.
          Sampai dikelas ternyata gw melihat semua teman pada ngerjain tugas, tanpa pikir panjang gw langsung ambil buku dan gabung diantara mereka yang udah terpecah dalam beberapa kelompok. Kebetulan gw liat Lifa, gw putuskan aja gabung ketempatnya Lifa.
     "Halo Lifa, pagi ini semuanya udah pada sibuk gini ya, hahahaha."
     "Iya nih, semuanya belum pada siap tugasnya, jadi pada sibuk semuanya."
     "Iyaya, btw, kemarin bisa tidur gak? Setelah gw kasih saran sebagus itu?"
     "Hahahaha, bisa kok, makasih ya sarannya kemarin. Dan nanti malam on lagi ya, chat lagi kita, ada yang mau gw curhatkan lagi ni."
     "Sama.sama. Okelah, mau curhat apa emang?"
     "Ntar malamlah kita bahas, sekarang selesaikan ini dulu, bentar lagi udah mau bel masuk ni."
     "Ah iya juga."

          Setelah kami ngobrol tadi pagi, sepanjang hari gw penasaran si Lifa mau curhat apa ya, kayaknya bukan tentang pacarnya lagilah. Ah, gw penasaran, kampret. Gak bisa dipercepat apa malamnya ni? Saking penasarannya gw saat itu.
Dan tanpa terasa siang berganti dengan malam, gw masih menunggu Lifa on buat mendengar curhatannya lagi. Beberapa menit kemudian dia on dan langsung chat gw.

     "Oi Roku."
     "Apaan? Kalau mau curhat langsung aja ketik, gak usah basa-basi."
     "Hahahaha, cuek amat lu gak mau basa-basi dulu, ya udah langsung gw ceritakan aja ya. Sebenarnya sih bukan mau curhat, gw cuma mau kasih tau aja kalau gw suka sama seseorang."
     "Hahahaha, kirain mau curhat tentang pacar lu yang kemarin. Terus siapa orang yang lu suka? Gw ya? :D"
     "Enggaklah, aku udah males mikirin dia, mending mikirin prince 1 lagi. Hahahaha, bukan kok."
     *Tretes, suara petir menyambar hati gw setelah membaca chat ini.*
     "Hah, prince 1, siapa tu?"
     "Orang yang gw suka lah."
     "Gw tau itu orang yang lu suka, tapi siapa nama manusianya?"
     "Namanya? Janji jangan lu bilang sama siapapun ya?"
     "Iyaya janji, walaupun gw bocorin mungkin suatu saat nanti, bukan sekarang."
     "Okelah. Orang yang gw suka si Didi, anak kelas kita juga."
     *Booom! Hati gw langsung berantakan membacanya.*

#Bersambung #SumberGambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar