Rabu, 24 Juni 2015

Hadiah


Nama Karakter:
1. Roku.
2. Lifa.
3. Gisa.

Main Story Start:
          Awal semester kami di kelas 12 di mulai pada bulan puasa, jadi masuk sekolah waktu itu cuma untuk beradaptasi sama guru baru (mungkin), karena belajar juga gak efektif dan banyak yang mengeluh seperti biasa.

          Sekolah pun selesai, sekarang waktunya libur hari raya. Beda dengan tahun yang sebelumnya, tahun ini gw pulang kampung karena udah gak pulang kampung 8 tahun juga sih. Kami pergi kesemua ke kampung kecuali bokap yang masih ada tugas negara jadi gak bisa ikut kami. Hari itu juga kami pergi naik bus, ini pertama kalinya gw naik bus, untung aja gak mavok diperjalanan.

          Setelah perjalanan 3 hari 2 malam, akhirnya kami sampai di kampung dan kami sampai tepat dihari raya idul fitri. Selama disana ya menyenangkan bisa bertemu saudara yang belum pernah gw temui, dan liburan ketempat-tempat wisata disana, pokoknya seru dah.

*
          Disana, gw masih BBMan sama Gisa, dia bilang dia mau dibelikkan hadiah darisana, waktu itu dia minta boneka HellKit kalau gak salah. Dan Lifa juga 2 bulan yang lalu baru ultah, jadi gw punya inisiatif belikan dia juga, gak masalah'kan, dan gw mencari hadiah yang murah aja karena uang udah pas-pasan waktu itu, kalau gak ketemu yang murah, ya gak jadi deh kasih hadiahnya.

           Awalnya gw cari di dekat toserba disekitaran sana, dan gak ketemu sama hadiah yang murah, mahal semua (karena uang pas-pasan makanya liat harga jadi mahal semua.) Udah gw nyerah, gak jadi gw belikan Gisa sama Lifa hadiah, dan gw BM si Gisa cuma bilang kalau hadiahnya gak dapat. Tapi sehari sebelum gw pulang dari sana, ternyata pakde serta saudara gw pada mau belanja dan gw baru dikasih tau tepat sebelum mereka mau berangkat. Yah, dengan keadaan belum mandi (abaikan aja bagian ini), lalu gw pakai parfum yang banyak, dan langsung otw bersama mereka.

          Sampai disana gw cuma ngikutin mereka aja, tapi ketika ketemu tempat boneka gw langsung aja belok tiba-tiba dan nanyain harga-harga bonekanya. Pertama boneka HelKit pesanan Gisa udah dapat, tinggal cari untuk Lifa lagi. Sebenarnya dia suka banget sama HelKit, tapi masa gw belikkan hadiahnya sama gitu, jadi gw cari dulu boneka yang menurut gw cocok untuk dia, dan akhirnya gw dapatkan boneka kucing berwarna cream-orange dengan wajah tersenyum dan harga nya murah lagi, tanpa pikir panjang gw beli itu boneka, dan yakin dia bakal senang sama hadiahnya.

*
          Ceritanya gw udah balik lagi kesini, dan sekolah pun udah masuk. Karena hadiah Gisa cukup kecil dan bisa dimasukkan dalam tas, ya hadiah Gisa langsung gw kasih disekolah pas hari pertama sekolah waktu itu. Sekalian gw kasih beberapa oleh-oleh kepada teman-teman gw, yang dapat sebagian orang aja sih, karena memang gak cukup kalau gw belikkan semuanya. Dan oleh-oleh itu gak gw berikan sama Lifa, karena oleh-oleh dia beda sendiri dan barangnya ada dirumah, iya oleh-olehnya boneka itu. Setelah gw bagi oleh-oleh, gw bilang sama dia, kalau oleh-oleh untuk dia ada dirumah, jadi mampir aja kerumah nanti ya.

          Seperti sifat Lifa yang gw kenal, dia pasti gak bakal datang hari itu juga, yah karena dia memang cukup pelupa, jadi setelah beberapa kali gw ingatkan dia, barulah dia mampir kerumah gw. Tanpa basa basi langsung gw kasih hadiahnya, gw bilang oleh-oleh dan hadiah untuk lu jadi 1 paket ya. Dia cuma ketawa aja sama bilang makasih dan langsung pulang. Sampai dia dirumah mungkin baru dilihatnya hadiahnya, tiba-tiba Lifa sms, dia bilang makasih lagi dan bilang hadiahnya lucu kok, yah kalau dia senang sih gw juga ikut senang aja.

*
          Hari ini sekolah mulai masuk seperti biasa, gak ada libur-libur lagi, karena kami juga mau ujian jadi harus persiapan juga. Waktu dikampung gw dibelikan jam sama mbak gw, tapi gw lupa letaknya dimana, dan jam itupun akhir menghilang, hilangnya waktu gw masih dikampung. Jadi karena waktu itu gw lagi senang-senangnya pakai jam, gw pinjam lah jam Lifa, jam bokap sih ada, tapi gak mau gw pakai karena bahannya dari karet sedangkan gw sukanya yang besi-besi gitu (Stainless Steel) makanya gw pakai jam Lifa saat itu. Gw makainya 2 hari sekali, kadang sehari sekali, pernah waktu itu 2 minggu gw pakai abis tu baru gw kembaikan. Sampai-sampai bokap gw nanya jam siapa yang gw pakai waktu itu, gw jawab aja jamnya Lifa, dan seketika itu gw diketawain sama bokap gw, gw mah pasrah, memang salah gw kok, masa pakai jam cewek. Dan beberapa hari setelah itu, gw gak mau pakai lagi jam Lifa, karena seganlah, yang punya aja jarang makai jadinya karena gw terus yang pakai itu jam.

          Suatu hari, gw dipanggil sama Lifa karena katanya dia mau minta tolong.
     "Roku, kamis ini lu ada acara gak?"
     "Gak ada sih, paling seperti biasa, pulang sekolah langsung main laptop, itu doang rencana gw."
     "Kalau gitu, besok temani gw yok ke Jalan Nangka."
     "Hah? Nagapain?"
     "Ada deh, ntar juga lu tau sendiri, mau gak?"
     "Ya udah deh, jam 4 besok datang aja kerumah ya."
     "Oke.oke."

          Ternyata hari itu batal, katanya dia ada acara atau kegiatan lah, jadi di undur aja jadi hari jum'at. Dan hari jumat pun tiba, gw bilang sama dia nanti jam 2 kerumah ya, dia pun setuju. Abis makan, semua juga udah siap, tinggal tunggu Lifa datang aja lagi. Lifa pun datang, gw suruh dia masukkan hondanya ke garasi dan sekalian gw keluarkan honda lalu kami langsung pergi.

          Karena penasaran, gw tanya lagi kita sebenarnya mau kemana, dia tetap gak mau kasih tau. Jujur waktu itu gw kira dia mau nyuruh gw temani dia buat beli stock bulanan dia, dan yang ada dalam hati gw bilang *ini pasti bakal merepotkan* karena gw udah mikir kayak gitu. Ternyata enggak, dia malah minta berhenti di toko jam, ya udah gw nurut aja.

          Terlintas di pikiran gw *jangan-jangan Lifa mau belikan gw jam, ah tapi kayaknya bukan deh* walau gw bilang begitu, tetap aja ada harapan gw untuk dibelikan jam sama Lifa. Dia pun milih-milih jam.
     "Mau belikan jam untuk siapa emang fa?"
     "Ini mau belikan jam kalau ada buat Aril atau adek gw, dan sekalian cek harga buat belikan hadiah Didi besok."
*Jleb, itulah yang gw rasakan, seperti biasa harapan gw langsung musnah dibuatnya. Yah, memang kami waktu itu beli jamnya waktu H-1 ultahnya Aril*
     "Ooh untuk orang tu, ya udah pilihlah, gw juga sekalian liat-liat, biar besok bisa nabung buat beli jam disini."

          Setelah berpikir beberapa saat...
     "Heleh, gak ada do jam yang buat hati gw tertarik. Gak jadi deh gw beli disini, besok gw cari aja sama Satir di pinggir jalan." gw bilang gitu sama Lifa.
     "Heee, masa gak ada jam yang membuatmu tertarik? Coba perhatikan lagilah, mana tau ada yang buat lu tertarik."
     "Yah, abisnya semua yang gw tunjuk jam cewek semua."
     "Selera lu sih, masa seleranya sama jam cewek doang."
     "Yah, karena itu yang menurut gw bagusnyo."
     "Yang ini dek, ini buat cowok ni." kata abang penjaganya sambil menunjuk beberapa jam disitu.
     "Ah, ini menurut gw bagus juga."
     "Coba lihat yang ini bang. Berapa tu harganya bang?" kata Lifa
     "Yang ini 300k lah, kalau nett nya 250k."
     "Hee, ternyata segitu harganya ya, pupus dah harapan gw."
     "Menurutmu ini bagus ya?"
     "Baguslah, diantara jam yang lain itu yang membuat gw tertarik."
     "Ya udah, ada uang 50k gak?"
     "Ada nih."
     "Kami ambil itu bang." kata Lifa
     "Ukuran tangannya seberapa?"
     "Ukur aja pakai tangan dia bang." 

          Setelah mengukur, dipotong, jamnya di pas'kan pakai tangan gw, kamipun keluar toko itu.
     "Ini fa, masukkan jam-nya ke tas-mu."
     "Eh gak usah, pakai aja samamu, untuk untukmu kok."
     "Eh iyaya? Makasih ya." jawab gw datar, karena mikir Lifa kayaknya becandain gw nih.

          Dijalan pun kami hening, gak ada yang bicara, gw cuma termenung melihat jam-nya sambil berpikir.
*Mahal juga jamnya ya.*
*Lamalah ni ngumpulin uangnya.*
*Ini si Lifa pakai becanda lagi, katanya jamnya buat gw, padahal diawal dia udah bilang ini untuk Aril.*

     "Fa, sebenarnya ini jam untuk siapa?"
     "Untuk elu."
     "Hee, seriuslah, untuk Aril ni'kan?"
     "Enggak emang untuk lu itu jamnya, untuk Aril kapan-kapan ajalah aku belikan, dia juga gak ada ngasih hadiah buat gw."
     "Hah, serius? Ini buat gw?"
     "Iya."
*Disini gw serasa melayang saking senangnya, gw gak nyangka ternyata ini beneran buat gw, dan gw masih berpikir waktu itu adalah mimpi.*
     "Heeeh, makasih ya Lifa, gw senang banget ni, andai lu pacar gw, gw peluk juga lu sekarang."
     "Hahahaha, iya sama-sama, romantis amat lu jadi orang ya, Didi gak pernah kayak gitu sama gw do, Didi tu gak mensyukuri apa yang gw kasih, beda kayak lu."
     "Baguslah, berarti dia cowok baik-baik kalau gak mau meluk lu. Kalau masalah gak mensyukuri tu gw gak bisa komentar dah, karna dia'kan memang kayak gitu. Gitu-gitu juga dia pilihan lu, jadi lu harus menerima kekurangan dia."
     "Hehehe, iyaya, kadang dia juga punya sifat baik kok, dan sifat baik yang cuma gw yang tau itu."
     "Iya deh, iya..." kata gw

Akhirnya kami sampai dirumah gw, gw keluarkan honda Lifa, dan dia langsung pamit pulang, disitu gak lupa gw ucapkan terima kasih lagi sama dia. 
Jujur waktu itu gw pakai jam dia memang karena lagi pingin aja, bukannya punya niat seperti kodein Lifa biar belikan gw jam gitu. Tapi ternyata dia punya insiatif membelikan gw jam, dan tentu aja gw kaget.
Hari itu bahagia gw gak bisa diukur lagi, gw bahagia banget dibelikan hadiah gitu apalagi hadiahnya dari orang yang gw suka. Dasar pacar orang, pandai amat buat gw melayang ya, gw'kan jadi GR lagi kalau kayak gini caranya. Dan saat itu gw mengira Lifa udah gak sayang lagi sama Didi, dan jadi tambah suka sama gw. Ternyata pikiran gw buruk juga waktu itu ya, mungkin karena itu perasaan gw sama Lifa muncul lagi.
Tapi tetap aja gw bahagia banget hari itu, dan gw bilang sama Lifa, gw bakal jaga jam ini baik-baik. Karena pemberian orang itu adalah amanah'kan, jadi gw harus menjaganya baik.baik.

Tetapi beberapa minggu kemudian....

#Bersambung

NB: Gambar diatas adalah foto asli jam yang dikasih sama Lifa, jadi kalau kalian merasa pernah melihat itu disuatu tempat silahkan lupakan aja, mungkin kalian salah lihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar