Jumat, 26 Juni 2015

Usaha Mudi

Nama Karakter:
1. Roku.
2. Mudi.
3. Lifa.
4. Aril.

Side Story Start:
          Disini gw akan menceritakan lagi usaha Mudi untuk mendapatkan perhatian dari Lifa (Seberapa gw ingat aja.)

          1# Pagi itu gw kesekolah seperti biasa, sesampainya di kelas gw perhatikan si Mudi makai sweater kayak orang sakit gitu *mungkin dia beneran sakit* batin gw berbicara. Tetapi ini orang-orang kok pada ributin soal Mudi yang sakit ya, pasti ada cerita terselubungnya nih. Dan setelah gw tanya ke teman-teman yang lain ternyata dugaan gw benar.
          Mudi menceritakan kenapa dia sampai sakit gitu sama teman-teman yang lain, karena gw agak terlambat jadi ya ketinggalan cerita. Hari ini'kan kami disuruh lengkapi buku catatan, nah kemarin malam si Mudi mau pinjam catatan gw, gw bilang aja itu udah dipinjam sama Lifa, ternyata malamnya Mudi sms/bm si Lifa mau minjam catatan gw, tapi Lifa malam itu malah bimbel (waktu itu gw belum ikut bimbelnya) lalu si Mudi ketempat bimbelnya hujan-hujanan sambil bawa mantel juga untuk Lifa karena malam itu Lifa juga gak bawa mantel.
         Sampai disana, Mudi langsung kasih mantelnya buat Lifa dan dia sengaja hujan-hujanan. Walaupun Lifa gak mau tapi tetap dipaksa sama Mudi buat pakai mantelnya, udah pakai mantelnya Lifa langsung pulang kerumahnya dan meminta Mudi pulang juga biar gak masuk angin, tapi si Mudi malah ngikutin Lifa buat pastiin biar Lifa sampai rumah dengan selamat. Dan setelah Lifa sampai rumah baru Mudi pulang, dan mantelnya disuruh simpan sama Lifa aja, lalu dia hujan-hujanan lagi.
         Begitulah ceritanya dan cerita itu udah menyebar ke semua orang dikelas pagi itu. Jam pertama kegiatan kami dilapangan, jadi kami pergi ke lokasi yang udah ditentukan, sesudah menyelesaikan tugas kami disana, teman-teman yang lain malah manas-manasin Lifa.
     "Lifa, liatlah Mudi sakit tu ha gara-gara tadi malam, kasihlah dia obat dulu." kata temen gw
     "Iya, kalau enggak bawalah ke uks dulu dia." sambung temen yang lain
     "Perhatikanlah dia, dia mau diperhatiin aja sekarang nyo."
     Dan begitulah seterusnya...

          Gw sih gak ikutan, karena gw punya firasat setelah melihat wajah Lifa sepertinya dia agak terganggu, jadi gw diam aja waktu itu dan mencoba mengerti aja sama keadaan waktu itu.
          Sebenarnya kalau menurut gw sih, Lifa bakalan kasih perhatian karena dia itu perhatian dan baik kesemua orang, tapi cara Mudi yang salah itu mungkin membuat Lifa berpikir 2 kali untuk perhatian sama Mudi waktu itu. Gw ngerti dia mau dapat perhatian Lifa tapi gak kayak gitu jugalah, kasihan Lifanya, mungkin aja dia tertekan gara-gara itu. Tapi yah gw cuma bisa bilang itu dalam hati gw doang.

          Jujur waktu itu gw sedikit cemburu sih, gw ngerti gw gak punya hak buat cemburu, tapi cemburu itu tetap aja datang. Mungkin waktu itu gw juga cemburu karena gw pasti gak bakal mau melakukan hal itu sama pacar orang, tapi Mudi mau melakukannya dengan tulus, tapi yah karena cara dia untuk mendapat perhatiannya salah besar jadi sia-sia aja semua yang dia lakukan itu.

          2# Pernah juga dulu, Mudi ngajak Lifa nonton bioskop, pastinya gak berdua lah karena kalau berdua Lifa pasti gak bakal mau. Dia juga ajak Aril dan beberapa adik kelas kami. Karena gw gak sengaja mendengar percakapan itu ya gw lanjutin terus deh, katanya juga Lifa mau dibayarin tiketnya, kebetulan waktu itu ada film yang mau ditonton Lifa jadi dia senang banget. Waktu itu gw juga ikut diajak sih, tapi berhubung gak ada uang jadi gak bisa ikut. Sebenarnya gw mau ikut biar bisa jaga Lifa, karena ntah kenapa gw khawatir kalau Lifa pergi sama Mudi (khawatir/cemburu mungkin) walaupun mereka gak cuma berdua.
          Dan beberapa hari sebelum mereka berangkat kebetulan gw chat sama Lifa, gw bilangin sama dia buat hati-hati aja, takutnya dia disana cuma mau dipanas-panasin sama Mudi doang, karena waktu itu Mudi dekat sama salah satu adik kelas juga. Lifa pun katanya ragu mau ikut, (kalau gak salah) karena gw gak bisa ikut juga, jadi dia ragu. Soalnya kalau ada gw ntah ngapa dia pasti setuju aja mau kemanapun (mungkin cuma firasat gw doang yang mengatakan hal ini.)
          Menjelang mereka pergi itu ntah kenapa gw gelisah banget, padahal yang mau pergi mereka, tapi malah gw yang gelisah. Sampai hari H gw tetap gelisah, sampai malam hari H tsb gw tanyakan sama Lifa.
     "Gimana enak gak nontonnya?"
     "Nonton apaan? Orang gw gak jadi ikut, males gw." katanya gitu.
     "Ooo, iyalah, sayang banget ya, padahal dapat tiket gratis tu."
     "Hahaha, biarin ajalah."

          Kalian bisa menebak gimana perasaan gw setelah dengar kabar itu. Tenang banget coy, gelisah gw langsung menghilang ntah kemana, dan gw juga senang karena dia gak jadi pergi. Dasar, punya perasaan terpendam gini memang merepotkan ya.
Sekian...

#End 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar