Senin, 29 Juni 2015

Beberapa Peristiwa yang Tidak Sempat Diceritakan

*Gambar hanya pemanis*
Sesuai judul, disini gw bakal menceritakan beberapa hal yang tidak sempat
gw ceritakan di "Main Story."
Gak usah pakai nama karakter lagi dah.

Side Story Start:
          *Pertama, sifat buruk Lifa yang gak gw suka, yaitu ingkar janji. Dia adalah orang yang paling mudah membuat janji-janji kecil, tapi kebanyakan gak ditepati, kelupaan, kadang walaupun udah diingatkan tetap aja lupa lagi, begitulah pelupanya dia. Sama gw juga sering sih, dia ada janji sama gw tapi dia yang ingkari, dan akhirnya gw kecewa sendiri. Apalagi gw orangnya berusaha untuk menepati janji, jadi kalau ada orang yang sepelekan janji rasanya nyesek gimana gitu.
     Janji yang gw ingat dan yang paling buat kecewa bagi gw sih, waktu dia minta rekomendasikan judul Anime yang bagus (gak perlu dijelaskan lagi apa itu Anime), udah gw rekomendasikan dan memberinya sedikit penjelasan, dan sepertinya dia tertarik, tentu aja gw senang kalau punya teman sehobi apalagi cewek gini, dan dia janji esok hari mau datang kerumah gw buat copy anime. 
     Gw ingat sebelum dia setuju membuat janji itu dia ada masalah soal gak ada flashdisknya, dan udah gw kasih solusi waktu itu untuk masalahnya dan dia sepertinya terima aja, setelah menerima usul gw dia baru janji buat kerumah gw buat copy itu, tapi ujung-ujungnya dia gak datang.
     Tentu aja gw kecewa sama dia, walaupun dia udah sering ingkar janji, tapi yang ini yang paling membuat gw teringat, karena ini berhubungan dengan hobi serta kesukaan gw, itulah yang membuat gw teringat terus. Tapi seiring waktu gw berusaha melupakannya, dan mencoba maklum aja karena yang buat janji adalah Lifa. Makanya gw ceritakan disini biar gw bisa ikhlaskan janji itu.

          *Kedua, ketika jam Lifa hilang, ntah kenapa gw merasa gak dipercayai lagi sama Lifa. Soalnya selama ini dia selalu percaya menyimpan barangnya di tas gw, tapi kali ini dia menyimpan barangnya di laci teman gw yang duduknya paling belakang (cowok), dan akhirnya barang itu termasuk jam hilang disana. Disatu sisi sih gw penasaran kenapa waktu itu dia meletakkan barangnya disana bukan ditempat gw, tapi disisi lain gw juga gak peduli sih soalnya itu keputusan dia, pasti dia juga punya alasan untuk itu, walaupun sampai sekarang gw gak tau alasannya.

          *Ketiga, ketika kelas 10, ada teman sekelas gw suka sama gw, dia udah jelas ngasih kode kalau dia suka sama gw, tapi sepertinya gw terlalu bodoh dan mengabaikan kode itu, karena dikelas 10 perasaan gw cuma tertuju sama Lifa dan kedua sama Ruli, jadi gw gak bisa balas perasaan dia. Dan gw tau dia sangat menyukai gw dengan tulus seperti Lifa yang tulus sama Didi, tapi ya ntah kenapa gw gak membalas perasaannya, dan jadinya membuat dia sakit sendiri. Gw merasa bersalah sih, tapi mau minta maaf juga susah, dan juga sekarang dia udah punya yang lain kok walaupun (mungkin) masih berharap sama gw, tapi gw doakan aja supaya dia bisa menerima pacarnya itu sepenuh hati, dan tidak berharap sama gw lagi, karena kasihan dianya.
     Dan dikelas 12, Lifa bilang ada yang suka sama gw tapi dia gak berani bilang walaupun udah didesak sama Lifa dengan alasan "ungkapin aja biar gak nyesal, lagian kita juga udah tamat." Yah, pertama sih gw gak peduli, sampai suatu malam gw kena ceramah soal mempersiapkan masa depan gw. Disitu gw sadar bahwa gw harus mempersiapkan masa depan gw sendiri, dan semua orang punya masa depannya masing-masing jadi mereka juga harus mempersiapkannya. Inilah salah satu alasan gw ngungkapin perasaan gw sama Lifa, dan karena gw belum tau siapa yang suka sama gw ini, gw suruh Lifa bilang sama orang itu buat ungkapin perasaannya, biar dia bisa fokus ke masa depannya gitu. Dan secara mengejutkan, ternyata yang suka sama gw itu adalah Risa.

          *Keempat, waktu berselisih masalah pinky, gw juga bilang'kan, gw marah sama Lifa karena dia ngomongin soal Ruli didepan gw sama kakak pembimbing bimbel kami?
     Nah, alasan kenapa gw gak suka hal itu karena gw kurang senang kalau misalnya cewek yang gw sukai malah ngomongin cewek lain yang ada dimasa lalu gw ataupun cewek yang lagi dekat sama gw, rasanya nyesek bro, makanya gw ngelarang dia melakukan hal itu tapi malah dilakukannya waktu itu, dan juga waktu gw sama Ruli, dia juga gw larang tentang hal yang sama.

          *Kelima, waktu Lifa ulang tahun dikelas 12 ini, gw jauh-jauh hari ada rencana membelikan dia jam baru gitu, sekalian mengganti jam dia yang lama. Tapi malah gak sesuai harapan, mendekati ulang tahun Lifa uang gw malah gak ada, jadi ya gak jadi gw belikan jam buat Lifa dan gw ganti dengan acc hp warna pink, warna yang selalu dia idam-idamkan dari dulu. Dan sekedar info, jam Lifa yang hilang itu kalau gak salah katanya dari kakeknya, jadi ya gw merasa gak enak aja gitu membelikan dia jam baru karena hal itu.
     Akhirnya gw belikkan Lifa acc warna pink itu berharap gak ada kasus kayak si pinky yang dulu, tapi ternyata ketika barang sampai, malah terjadi lagi seperti yang dulu, disitu ada bekas plastik bengkok (warna putih jadinya dia.) Melihat barang yang kayak gitu, gw jadi kecewa juga, masa gw kasih Lifa kayak gini lagi, nanti dia kecewa berat pula kayak yang dulu, kasihan dia kalau kecewa lagi kayak yang dulu, tapi mau gimana lagi, gw gak bisa belikan yang baru lagi, dengan terpaksa gw kasih itu sama dia. Bodo amat dah mau dipakai atau enggak (soalnya pinky dulu abis gw kasih sama dia, gak pernah dipakainya) yang penting gw kasih hadiah buat dia.
     Ternyata dia menerimanya, gw senang juga sih dia gak kecewa kayak dulu, katanya karena ini pemberian orang jadi dia harus menerimanya, menghargai, serta mensyukuri pemberian dari orang lain tsb.

          *Keenam, ini bukan cerita cinta atau apa sih, cuma ini curhatan kekesalan gw. Gw kesal ketika melihat teman gw yang chat gw duluan tapi nanti tiba-tiba gak dibalas lagi chatnya, dan dia nanti kalau butuh gw, gw harus balas chat dia dengan cepat gitu.
     Atau teman gw yang ketika gw lagi membahas hal serius sama dia tapi dia gak serius, kalau lagi chat ntar dia menghilang tiba-tiba gitu, dan tanpa ada merasa bersalah dia membahas hal lain, dan melupakan pembahasan yang tadi.
     Atau teman gw yang suka acuh ketika gw kasih informasi, nanti giliran dia kena masalah karena gak tau informasi itu, malah dia jadi nyalahin gw.

( UPDATE 1 )

          *Ketujuh, gw jadi ingat ketika gw sama Lifa berselisih masalah pinky, waktu itu pelajaran Akuntan dan Lifa lemah dipelajaran itu, biasanya sih langsung nanya ke gw gitu, tapi karena kami waktu itu lagi ada masalah dia jadi gak berani nanya ke gw, dan malah rela pergi ke bangku Mudi buat nanya bagian yang gak ngerti itu. Ntah kenapa menurut gw itu lucu, karena Lifa jadi gak berani nyapa gw karena masalah itu. :v

          *Kedelapan, kadang gw cemburu karena hal yang sepele banget, misalnya yang ini, Lifa biasanya kalau lagi kedesak soal tugas dia rela duduk satu bangku berdua pastinya sama cowok, nah waktu itu dia juga udah pernah sebangku berdua sama gw, tapi ketika dia sebangku bedua sama Potus malah gw yang cemburu, aneh memang.

          *Kesembilan, ini soal mobil keluarga Lifa, mobil mereka mobil yang mainstream untuk saat ini karena dijalan bisa sangat mudah untuk menemukan kembarannya. Karena gw punya perasaan sama Lifa sekarang ini, jadi setiap ada mobil yang jenis dan warnanya sama kayak mobil keluarga mereka, pasti gw langsung auto fokus melihat ke arah nomor plat polisinya, dan selalu begitu setiap hari.

Sekian dulu deh, nanti kalau ada yang keingat lagi gw update lagi kok :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar