Senin, 29 Juni 2015

Memastikan Perasaan

Disini gw bakal melanjutkan chat gw sama Lifa setelah dia baca tulisan sebelumnya.
Sekalian gw mau abadikan percakapan ini disini sih.
Ini juga bakalan panjang banget, jadi siapkan cemilan ya :v
Sebenarnya disini banyak menggunakan emoticon dan emoji, tapi karena gak ada fiturnya, jadi ya kelihatan datar gitu doang. Pandai-pandailah menghayati setiap kalimatnya :v
Ya udah silahkan disimak :v
( * ) adalah tanda batas chat nya disini.
     *Rokuuu itu semua beneran? Gw gak salah liat'kan? Apa gw mimpi?*

     *Enggak salah kok, semua yang gw tulis serius tu, jarang-jarang gw mau tulis sesuatu yang serius kayak gitu. Dan jangan lupa di hapus itu ya.*

     *Gw gak nyangka ternyata perlakuan lu ke gw selama ini tulus banget ya Roku.
     Dan give A+ buat lu, lu bertahan sembunyiin perasaan itu sampai sekarang ini.
     Aiih, ternyata selama ini gw punya fans berat ya.
     Lu baik banget Roku, mau ngelindungi gw, padahal gw pacar orang, Makasih banget ya.
     Gw akan berusaha buat jaga diri di univ nanti, dan kita'kan masih bisa jumpa di lain waktu, walaupun ntah kapan waktunya.
     Eh iya, anggap aja itu foto kenang-kenangan. Jangan dihapuslah, itu dijadiin kenangan juga, tenang udah gw kunci kok biar gak ada yang bisa buka.
     Btw, Potus juga gak tau lu punya perasaan lebih sama gw ya?*

     *Keren'kan, selama ini gak ada yang sadar kalau gw punya rasa lebih sama lu, gw memang hebat kalau jaga rahasia kayak gini ya.
     Makanya peka dikit dong, karena fans berat kita biasanya adalah orang yang paling dekat sama kita.
     Iya sama-sama, mungkin itu sifat bawaan gw buat jagain orang lain, sekalipun orang itu punya pacar.
     Sip dah, mungkin kita sering ketemu, cuma gak dekat kayak dulu doang.
     Iyaya, memang gw anggap itu kenangan kok.
     Heleh, pokoknya kalau ada orang lain yang tau, lu bakal gw benci loh, dan juga Didi'kan tau kunci hp elu, ntar kebuka pula sama dia, makanya gw suruh hapus aja.
     Enggak dong, yang tau cuma elu sama Satir doang, Satir juga gak gw kasih tau orangnya siapa karena gw cuma ceritakan soal ini bagian intinya aja sama dia, yah mungkin dia tau sendiri siapa orang yang gw maksud, karena dia sahabat gw.*

     *Iya, dan gak ada yang bisa baca sikap lu selama ini. Gw aja terkejut, serasa mimpi gitu.
     Gimana mau peka coba, lu aja sikapnya biasa banget, kayak gak ada terjadi sesuatu gitu.
     Hahahaha, Roku Roku, karena lu baik dan tulus sama pacar orang, mungkin aja suatu saat nanti lu bakal ngerasain juga dikasih perhatian yang tulus dari pacar orang.
     Siapa bilang? Kita bakal tetap dekat kok, cuma karena ada yang ungkapin perasaannya terus gw menjauh? Gw mah orangnya gak kayak gitu.
     Okelah, foto kemarin tu juga bagus kok.
     Hehehe, iyaya, semoga gak bakal ada yang tau. Didi memang tau sih, tapi dia jarang buka-buka file di hp ni, jadi aman kok tenang aja.
     Ternyata Potus juga gak tau toh.
     Oh iya kalau tentang Mudi tenang aja, gw mah biasa aja soal dia, dan gak ada rasa sama dia. Memang sih sifat Didi cuek banget, tapi sekarang mah udah kebal gw sama sifat dia, karena gw anggap makanan sehari-hari aja tu sifat dia.
     Gw juga sempat kesal sama Mudi, waktu kita dirumah wali kelas masa dia mau foto sama gw buat panas-panasin PDKT-annya, disitu gw kesal sama dia. Ntar yang ada malah gw yang berantam sama adek kelas tu.
     Dan maaf ya Roku, masalah gw boncengan sama Mudi waktu kerumah wali kelas tu, ternyata buat lu cemburu gitu. Itu sih karena gw memang gak berani bawa honda dijalan besar gitu, apalagi kalian pada ngebut. Jadi gw minta Aril yang boncengin gw, tapi malah Mudi yang boncengin gw, jadi gw pasrah aja.
     Btw, masalah yang mana ya, yang cuma gw ceritakan sama ucip?*

     *Wah, sebegitu mengejutkannya'kah pengakuan ini. Kalau yang lain tau pasti juga bakal gempar ni beritanya.
     Lelaki sejati mah gitu, diam aja seperti gak terjadi apa-apa, tapi diamnya itu menghanyutkan.
     Eh kalau itu janganlah, mending dapat perhatian dari yang single aja, jangan sama pacar orang lagi, soalnya gw takut dapat balasannya gitu.
     Iya memang sih lu orangnya kayak gitu, tapi maksud gw bukan itu, maksudnya mungkin gw bakal jaga jarak gitu, gak terlalu perhatian lagi sama lu kayak waktu SMA dulu.
     Iya memang kok, pas pula pose gw disana bagus, jarang-jarang gw bisa pose bagus gitu. Pokoknya senang dah gw liat itu foto.
     Yah, mana tau dia tiba-tiba buka file di hp lu, gw cuma khawatir sama kemungkinan buruk yang bakal terjadi aja.
     Enggaklah.
     Baguslah kalau gitu, jadi gw gak khawatir lu bakal jatuh ke tangan Mudi gitu.
     Oh iya, gw dengar juga waktu disana tu, kadang memang bego tu anak, gw aja kesal sama dia, yang buat pacar Hasan datang kemarin tu'kan dia, terus waktu ditempat ketemuan kita sebelum berangkat tu, gw lagi buru-buru karena kita udah molor banget berangkatnya terus jam 6 gw udah harus pulang soalnya nanti malam mau pergi tapi dia malah mainin kunci lu.
     Hahahahaha, gapapa kok, itulah resiko dari mencintai dalam diam, gw harus menerimanya suka ataupun tidak suka.
     Masalah yang waktu Didi bilang lu agak berubah, kalau ada masalah bilanglah katanya gitu. Terus lu bikin di kolom chat itu gini "pikirkan aja sendiri, dengan sifat cuek dan dingin lu itu" pokoknya gitulah gw lupa juga kata-kata pastinya gimana, tapi gak lu kirim cuma lu ScreenShot doang.
     Bangke ini chat terpanjang yang pernah gw alami*

     *Iya, terkejut bingit saya dibuatnya. Hahahaha, kalau mereka tau langsung terkenal kita jadinya.
     Hahahaha, udah cocok lu jadi aktor tu, karena akting lu udah bagus amat selama ini.
     Hahahaha, iya karena lu baik sama pacar orang. Mana tau nanti lu punya pacar, nah lalu pacar temen lu bisa aja kasih perhatian dan tulus banget sama lu.
     Oooh gitu toh, gw mengerti sekarang.
     Iya ya, di foto itu juga gw juga kelihatan putih, makanya menurut gw itu fotonya bagus.
     Ya udah ntar gw hapus deh, setelah gw salin.
     Iya, udah tenang aja deh lu kalau masalah itu.
     Si Aril juga kesal tu sama dia, malah si Aril yang larang gw untuk foto sama Mudi, dan pas pulang merajuk si Mudi, janjinya mau iringi kami pas pulang, eh malah duluan dia waktu itu, Risa jadi muak juga liat tingkah dia kayak gitu tu. 
     Jadi yang buat pacar Hasan datang dia toh, pacar Hasan juga ntah apa gunanya ikut sama kita, toh kemarin dia canggung juga. 
     Iya, gw mikir juga gitu, kita harus cepat perginya, makanya kemarin kami tukaran karena Risa juga gak berani bawa honda disana.
     Dan nampak kali kayaknya dia mempermainkan PDKT-annya gitu.
     Hahahaha, itu udah kayak judul buku aja dang, jatuh cinta diam-diam gitu.
     Ah iya gw ingat sekarang, ternyata masalah yang itu toh.
     Iya, ini chat panjang binggow, kalau nulisnya sesuai EYD pasti bakal lebih panjang ni, cocok kayaknya dibuat novel.*

     *Iya betul tu, gw baru kasih tau lu aja, lu udah heboh gini, apalagi kalau orang tu tau coba.
     Gak mau gw ah, aktor tu harus ngikutin skenario, gw mah sukanya bebas bukan ngikut skenario.
     Njir, itu mah sama aja kayak gw mau ditikung dari pacar gw, atau pacar temen gw mau gw tikung.  Kayak gitu yang aku takut kalau dapat balasannya, jadi mending gak usahlah, mending sama yang jomblo/single aja.
     Baguslah kalau ngerti.
     Hahahaha, iya deh.
     Okelah, salinnya ditempat yang aman juga ya.
     Ah iya, Aril pernah curhat juga sama gw kalau dia kesal sama Mudi, walaupun dia kelihatan biasa aja sama Mudi sih.
     Iya itu makanya, padahal udah gw bilang gak usah dibawa sehari sebelum kita berangkat, tapi tetap dibawanya, memang ngeselin tu anak. Udahlah biarin aja, kadang ntahlah anak tu labilnya. Dan sepertinya posisi tu anak sama kayak posisi gw pas kelas 10, tapi bedanya gw bisa menerima kenyataan aja, jadi sekarang gw ngungkapin semua ini biar gak berharap lagi sama lu.
     Kalian sih, takutnya dimanjain, jadinya gak berani-berani'kan.
     Bukannya mempermainkan sih, cuma dia udah di tolak sama adek kelas tu karena adek kelas tu mau balikan sama mantannya, tapi Mudi tetap ngotot dekatin dia terus jadinya sakit hati, mungkin dia minta foto sama lu itu buat balas dendam sama adek kelas tu. Dan jangan kasih tau dia ya, kalau lu dengar cerita ini dari gw.
     Iyaya, aku memang pernah dengar judul buku kayak gitu.
     Iya yang itu.
     Hahahahaha, daripada jadi novel, mending rangkum dulu di blog. Dan kalau suatu saat bisa jadi novel, ya bersyukur aja aku.*

     *Hahahahaha, iya itulah.
     Yah, setidaknya mimik wajahmu udah kayak aktor senior lah tu.
     Hehehehe, mudah-mudahan gak kayak yang lu pikirkan tulah.
     Iyaya, doa'kan aja aman tu.
     Hahahahaha, iya Aril juga pernah cerita sekali sama gw soal Mudi tu, gw kira mereka gak ada rasa kesal gitu diantara mereka tapi ternyata ada, dan itupun karena ulahnya Mudi.
     Tulah paja tu.
     Hahahahaha, karena'kan waktu itu kita harus cepat jadi kita harus cepat, karena udah mikir gitu makanya aku gak mau ambil resiko dulu, dan milih gantian aja.
     Mungkin sih karena memang mau balas dendam. Gw kira mereka saling suka gitu. Ternyata Mudi jahat juga ya. Oke aman tu, palingan cerita ini keesokan harinya udah gw lupain.
     Iya wajarlah pernah dengar, orang itu judul buku yang terkenal kok.
     Iya, semoga aja dah bisa jadi novel biar bisa gw baca.*

     *Hahahahahaha.
     Oh iya, mungkin itu ada benarnya sih.
     Aamiin, gw akan melakukan yang terbaik untuk hidup gw, jadi semoga gw dan kita semua dapat yang terbaik juga dah.
     Iya, aamiin.
     Udahlah, biarkan aja si Mudi tu.
     Memang kebanyakan ulah Mudi, kalau sama mah udah sering banget cerita soal Mudi, dan gw cuma komentar seadanya aja kalau dia cerita soal itu. Gw sih juga kesal sama dia karena dia berusaha rebut elu dari Didi, walaupun gw tau gak bakal berhasil, cuma gw tetap kesal aja liat dia tu, pengen gw pukul tapi segan aja, karena masih ingat teman.
     Pffft, iya deh, lain kali beranikan diri ya, bawa santai aja gitu dijalan besar, yang penting berani aja.
     Hahahaha, mungkin ya. Udah enggak kok. Yah dari kesimpulan kita sendiri sih memang kayaknya dia jahat gitu. Oh iya, gw lupa kalau lu orangnya pelupa, jadi bentar aja tu nyo ngelupain cerita Mudi tadi, dan termasuk juga melupakan pengakuan ini (mungkin).
     Oooh, gitu toh.
     Iya, doakan aja suatu saat nanti ya.*

     *Iya terkadang memang benar kok.
     Aamiin, 
     Hahahaha, okelah, biarin aja dia.
     Untunglah si Aril orangnya sabar ya. Kalau dia kayak gitu terus, kapan dia dapat cewek yah. Pukul aja dia coba, tapi pukul becandaan aja, jangan serius.
     Okelah, kapan.kapan aku coba.
     Hahahaha, kalau pengakuan ini mah gak bisa dilupakan, siapapun gak bakal bisa lupa kalau soal yang beginian ni.
     Aamiin, mudah-mudahan ya.*

     *Iya.
     Tapi kasihan juga liat Aril yang harus berhadapan terus sama itu anak. Iya juga ya, kapan dia bisa dapat cewek kalau kayak gitu, itulah makanya gw ungkapin semua perasaan gw sekarang ni karena mikirin hal itu juga, gw juga gak bisa terus berharap sama lu'kan. Kalau sama dia sih gw bakal mukul serius gak bisa becanda lagi tu.
     Sip.
     Hahahahaha, iya deh.
     Eh, iyaya? Jadi kebayang deh, kalau beberapa tahun lagi kita reuni dan ingat hal ini, pasti bakal ngakak kita, ngapalah dulu gw lakuin hal kayak gitu, bahasanya aneh lagi (mungkin itu yang bakal diucapkan sama diri gw yang dimasa depan.)
     Iya, aamiin.*
     
     *Tulah kasihan Aril. Hahahaha, iya bagus keputusan lu ini, kalau lu nunggu gw terus kayak si Mudi, bisa-bisa keburu diambil orang cewekmu yang dimasa depan tu.
     Iya. Makanya catatan lu gak gw hapus, ntar'kan kalau kita liat bersama di masa depan pasti ngakak bacanya. Yah, namanya anak baru lulus SMA, jadi wajarlah kalau bahasanya kayak gitu, dijamin pasti lucu dah besok tu.*

     *Iya fi betul tu, daripada tetap berharap sama pacar orang, mending cari yang lain aja diluar sana, mudah-mudahan bakal ketemu sama yang terbaik untuk aku tu. Pokoknya aku senang udah ngasih tau semua kebenarannya.
     Pffft, ya udah deh, pokoknya simpan aja sampai waktunya tiba untuk membongkar itu semua, dan jangan sampai keceplosan bilang hal ini sama orang lain ya, kalau mau dibongkar biar gw yang mulai, jadi lu tinggal nyambung aja.*

     *Hahahaha, iya ku, menunggu seperti yang Mudi lakukan hanya akan membuang-buang waktu dan jodoh aja.
     Oooh, hahahahaha, oke-oke.*

     *Hahahaha, iya, ntar banyak cewek baik yang dekati dia, tapi dia tolak karena masih nungguin lu, 'kan mubazir jodoh tu, tapi ya seiring waktu nanti sadar sendiri kok, jadi biarin aja dah.*

     *Bener tuh, nanti juga sadar sendiri tu anak.*

     *Iyaya. Oh iya untuk yang terakhir fa, setelah gw melihat chat kita yang dulu, ternyata gw baru sadar kita dekat banget ya. Jadi gw pengen tau, sebenarnya dulu sebelum lu jadian sama Didi, gimana perasaan lu sama gw? Jawab jujur ya, soalnya dari dulu gw udah penasaran sama hal ini. karena kita dulu dekat kali kayak lu juga punya perasaan lebih gitu sama gw, atau mungkin cuma gw yang anggap kayak gitu.

     *Perasaan gw ya? Yah, kita emang dekat dari dulu yakan? Perasaan gw ya, gw merasa nyaman karena lu baik dan orangnya bijak, curhat ke elu dengan cara penyelesaian masalah lu yang bagus, membuat gw lega. Karena itu gw anggap lu sahabat dekat gw dari dulu, itu sih yang gw rasakan.

     *Ooh gitu toh, ternyata gw udah terjebak bestfriend zone dari dulu ya. Tapi syukurlah, sekarang semuanya jadi pasti soal perasaan lu ke gw, walaupun gw udah tau, tapi gw tetap aja pengen mastiin lagi.*

     *Aih, tak ape lah, tiap orang pun pasti pernah mengalaminya, dan biasa macam tu.*

     *Hahahahaha, iya deh.*

Itulah akhir chat kami, akhirnya gw bisa memastikan apa yang Lifa rasakan pada gw selama ini, yah walaupun jawabannya gak sesuai harapan gw sih, tapi biarlah. Dan sampai disinilah cerita cinta gw selama SMA, untuk selanjutnya gw cuma akan menceritakan beberapa cerita sampingan yang gak sempat gw tulis di cerita utama ini, silahkan di nantikan ya.

#End

1 komentar: