Senin, 22 Juni 2015

Pelarian

*Gambar adalah hasil jepretan sendiri*
Nama Karakter:
1. Roku.
2. Ruli.
3. Didi.
4. Lifa.
5. Aril.

Main Story Start:
          Setelah Didi dan Lifa jadian, gw lebih milih menyerah pada Lifa karena memang gw udah gak ada harapan lagi untuk memilikinya, soalnya hati dia udah sepenuhnya untuk Didi seperti yang gw ceritakan sebelumnya. Gw juga udah putuskan untuk menjaganya secara gak langsung, jadi ya gw pikir memang hubungan kami memang cukup sebatas ini aja dan gak bisa lebih dari ini.

          Suatu hari, seperti biasa gw smsan sama Ruli karena memang yang bisa kami lakukan cuma smsan buat komunikasi karena dia juga beda sekolah sama gw. Gw selalu aja sempatkan balas sms dia walau waktu belajar dikelas sekalipun tetap gw balas (Kelakuan menyimpang ini gak boleh ditiru). Dan teman-teman gw juga udah pada tau kalau gw sms sama Ruli, soalnya gw udah pernah kasih tau juga sama mereka. Ketika jam istirahat...,

     "Eh Roku, lu betah amat smsan sama Ruli, gak pernah berhenti gw liat." kata Didi
     "Iya, emang yang kalian bahas apalah tu sampai setiap saat gitu smsan." Aril pun ikut nimbrung
     "Pffft, waktu sebelum tidur kami berhenti pun. Yang kami bahas juga bukan hal penting, ya cuma keterusan aja dan gak bisa berhenti." 
     "Gila, kalian berhenti cuma waktu tidur aja, dan paginya smsan lagi sampai sebelum tidur?"
     "Hahahaha iya gitu di siklus keseharian kami."
     "Kalau gitu mending kalian jadian aja lagi."
     "Betul tu kata Didi, kaliankan udah lama PDKT, jadi mending jadian lagi."
     "Heleh, belum ada minat aku buat pacaran, ntarlah ya kalau udah minat."
     "Ya udah terserah lu aja deh, tapi cepetan ya, kami mau lihat gimana lu kalau punya pacar." kata Didi
     "Heleh, alasan macam apa itu, iya deh ntar gw pikirin."

          Sebenarnya sih bukannya gw gak minat pacaran, tapi gw udah nyaman dengan hubungan sebatas ini aja sama dia, dan gak berharap lebih. Ada hal yang gw takutkan kalau gw jadian sama Ruli, tapi saat itu gw belum sadar apa yang membuat gw takut jadian sama Ruli.

          Setiap harinya, pasti selalu ada desakan dari teman gw, yah walaupun gak terlalu gw ambil pusing sih, tapi hal itu membuat gw jadi berpikir *sepertinya gw harus jadian sama Ruli*. Dan semakin hari semakin didesak begitu, pikiran itu semakin menjadi-jadi.

          Setelah mereka mendesak begitu setiap harinya, suatu malam muncullah seseorang yang chat sama gw lewat akun sosmed gw.

     "Eh, lu pacarnya Ruli ya?"
     *Tentu aja ini membuat gw kaget seketika* "Bukan kok, gw cuma teman sd dia." jawab gw
     "Ooo, kalau lu jadi pacar dia, tolong jaga dia ya, jangan buat dia nangis atau sedih. Sayangilah dia seperti lu sayang pada diri lu sendiri. Dia anak yang baik kok, gak nyesel deh lu pacaran sama dia."
*Jantung gw rasanya kayak berhenti ketika membaca ini, gw juga gak membalas chatnya setelah ini.*

          Malam itu gw langsung merenung, sebenarnya gw suka atau enggak sih sama Ruli, kalau gak suka ngapa kami masih aja betah smsan sampai selama ini. Mungkin sih gw punya perasaan suka sama Ruli, tapi masih kalah besar daripada rasa suka gw ke Lifa saat itu. Malam itu gw bimbang, masa gw jadian sama Ruli disaat perasaan gw masih tertuju sama Lifa begini. Tapi kalau kami gak kunjung jadian Ruli nanti sakit hati karena merasa gw PHP-in, apalagi kami udah dekat selama satahun belakangan ini. Dan akhirnya gw putuskan....
*Gw harus ngajak Ruli jadian besok*

          Saat itu gw gak tau kalau keputusan gw itu salah, yang gw pikirkan cuma gw gak mau Ruli sakit hati lalu pergi dari gw. Karena Lifa udah cukup menyisakan trauma sebab dia memilih orang lain selain gw, gw takut hal itu terjadi lagi, dan karena itulah gw ambil keputusan ini.

          Keputusan yang mendadak ini membuat gw bingung, gw gak tau cara ngungkapin perasaan sama Ruli, apa yang harus gw bilang sama dia nanti, dimana tempatnya, apa yang harus gw bawa untuknya nanti. Sepanjang hari, cuma itu aja yang gw pikirkan dan gak ada hal lain. Gw gak mau kasih tau teman-teman gw dikelas, karena mereka pasti bakal heboh dan bikin gw tambah panik aja nanti. Soal waktunya udah pasti malam, karena Ruli pulang sekolah sore, jadi gak mungkin juga sore makanya gw putuskan malam aja.
          Malam pun tiba, gw tambah deg.degan aja, takutnya semua gak berjalan sesuai dengan apa yang gw pikirkan. Gw gak kasih tau sama Ruli soal ini (ya tentu aja gak dikasih taulah), dan malam itu gw sms aja dia.

     "Ruli, gw mau keluar ni, mau nitip sesuatu gak?"
     "Nitip jus aja deh."
     "Oke deh, nanti kalau udah mau otw gw sms ya."
     "Iyaya."

Oke rencana sejauh ini berjalan lancar, gw juga gak ada rencana khusus, jadi habis ni gw langsung kerumahnya buat ngungkapin perasaan gw.

     "Gw otw ya, tunggu aja gw sampai rumah baru keluar ya, soalnya diluar lagi dingin ni."
     "Iya bawel."

Gw pun otw kerumahnya dengan perasaan yang gak sesuai dengan perkiraan gw, gw malam itu keringat dingin karena deg-degan. Gw pun sampai di gang rumahnya, pelan-pelan gw jalan sambil ngatur nafas biar gak kelihatan tegang.
Ketika sampai dirumahnya gw liat dia lagi berlindung dalam selimut di ayunan rumahnya, setelah gw parkir motor gw dia langsung nyamperin gw.

     "Heh, bandel ya, udah dibilang tunggu aja didalam karena diluar lagi dingin, malah tetap nunggu diluar." kata gw
     "Gapapa do, lagian enak diluar tu, banyak angin."
     "Enaklah ekor, udah jelas-jelas lu makai selimut tebal gitu, tetap enak juga lu bilang."
     "Eeeh, iyaya bawel, janji deh gak bakal ngulangin lagi."
     "Iyalah, awas kalau diulangi lagi ya. Ini jus nya."
     "Iyaya bawel. Udah ya gw masuk dulu, lu juga pulang gih sana, kayaknya mau hujan tu."
     "Iyaya, bentar lagilah, masih mau disini sebentar lagi."
     "Ooo gitu, ya udahlah, aku temenin deh bentar lagi.

*Disinilah semuanya rencana utamanya dimulai*

     "Ruli, begini..."
     "Ya..?"
     "Gimana ya bilangnya.."
     "Mau bilang apa memangnya?"
     "Yah, mau bilang itu..."
     "Hah? Itu apa ni?"
*Bangke, kalau begini gak akan selesai ni, baiklah tarik nafas dan mulailah, ayo diriku!"
     "Uwah kampret! Susah amat sih bilangnya. Begini Ruli, sebenarnya gw selama ini suka sama lu, lu mau gak jadi pacar gw?" *Akhirnya bisa juga gw bilang.*
     "Hmm.., mau kok."
     "Eh, serius ni? Gw jarang bisa malam mingguan loh, gw juga belum tau apa-apa soal pacaran, yakin mau jadian sama gw?"
     "Iya yakin kok, gapapa, gw juga gak bisa malam mingguan setiap minggu kok, jadi santai aja."
     "Waaaah, serius? Makasih ya udah mau nerima. Ah senang banget gw, gw boleh peluk lu gak?"
     "Enggak boleh."
     "Heh, ngapa gak boleh, padahal momennya lagi bagus ni."
     "Sekali gak boleh tetap gak boleh, bawel."
     "Hahahaha ya udah deh gapapa, kalau gitu gw pulang deh sekarang, bye Ruli, sampai jumpa lagi."
     "Iyaya, kalau bisa lebih sering lagi mampir ya."
     "Oke, bakal gw usahakan demi pacar gw."
     "Hahahaha, bisa aja lu. Dah pulang sana, hati-hati dijalan ya."
     "Iya."

          Begitulah, akhirnya gw sama Ruli jadian. Tapi jadian disaat gw masih menyimpan perasaan sama Lifa, mungkin gw udah menjadikan Ruli sebagai pelarian gw dari Lifa secara tidak langsung, tapi saat itu gw bahkan gak tau kalau itu dinamakan pelarian karena gw juga masih awam soal cinta. Sepertinya gw memang cowok kampret ya... 
Karena jadian dengan perasaan yang stengah-stengah begini, akhirnya masalahpun muncul dalam hubungan kami...

#Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar