Minggu, 28 Juni 2015

Meminta Saran

Nama Karakter:
1. Roku.
2. Lifa.
3. Satir.

Main Story Start:
          Setelah mendapat foto itu gw sesekali jadi liat galeri buat buka foto itu, gw kagum ternyata fotonya bagus juga ya, terntu aja gw senang gimana gitu cuma karena liat foto itu, tapi gw disisi lain merasa bersalah juga sama Didi, soalnya kalau gw jadi Didi, gak kebayang deh betapa cemburunya gw, karena faktor itulah gw akhirnya memutuskan untuk segera mengungkapkan perasaan gw yang sebenarnya kepada Lifa, agar gw tidak berharap lagi sama dia.

          Setelah hari ulang tahun wali kelas kami, yang gw pikirkan cuma satu, keraguan gw. Gw masih ragu ingin mengungkapkan semuanya sama Lifa, gw ragu apa yang terjadi setelah gw mengungkapkan perasaan gw, gw ragu nanti setelah gw mengungkapkan itu terjadi hal-hal tidak gw inginkan. Semua itu terus telintas didalam pikiran gw dan membuat gw cukup tertekan serta stres selama beberapa hari.

          Gw berpikir untuk berbagi dan minta saran sama orang lain, karena selama ini gw belum pernah curhat soal beginian sama orang lain, gw jadi bingung mau sama siapa gw ceritakan hal ini. Sama Lifa? Gak mungkinlah, orang gw mau ngungkapin perasaan sama dia. Sama Satir? Yah, gw ragu sih dia bakal kasih saran yang bagus, tapi berhubung dia yang paling lama bersama gw, gw coba aja deh sama dia.

Kebetulan ketika gw bikin PM, Satir malah komen PM gw itu.
     "Mau ngungkapin perasaan coeg?"
     "Iya nih, mau ngungkapin sama elu."
     "Ya elah, kirain serius."
     "Memang serius kok, tapi yakin lu mau denger ceritanya ni?"
     "Cerita ajalah, biar gw denger."
     "Awas lu gak kasih saran bagus yak."
*Gw ceritakan sama dia semua masalah gw, gw yang mau ngungkapin perasaan gw sama orang yang gw suka, tapi gw masih ragu pada apa yang akan terjadi selanjutnya. Walaupun gw gak mau berharap lagi sama Lifa, tapi tetap aja dalam diri gw, gw ingin terus peduli sama dia gitu.*
     "Berat juga masalah lu selama ini ya, tapi kalau menurut gw, lu harus ngungkapin itu semua, daripada lu pendam terus, kasihan elunya sakit sendirian tapi dia gak tau apa yang lu rasakan."
     "Ooh gitu ya, menurut gw juga gitu sih. Ya udahlah, walaupun saran lu agak kaku, tapi setidaknya itu udah memberikan keyakinan sama gw untuk mengungkapkan semuanya. Makasih coeg."
     "Oke. Tapi gw mikir 2 hal terburuk yang akan terjadi, kalau lu gak nyesel, lu bakal nangis gitu."
     "Ah, kalau nangis ya enggaklah, gw udah sadar posisi gw kok, jadi nangis enggaklah tu. Cuma nyesel itu mungkin bener, gw mikir ntar kami jadi menjauh, dan dia jadi salah pergaulan gitu setelah dia menjauh dari gw, jelaslah gw bakal nyesal kalau itu sampai terjadi."
     "Hahahaha, iya juga ya, tapi ya udahlah, semoga sukses aja ya."
     "Sip dah."

          Setelah mendapat kepercayaan diri dari saran Satir tadi, gw memberanikan diri buat chat Lifa.
     "Lifa, besok malam lu sibuk?"
     "Besok malam ya? Besok malam gw diluar kota tu, emang ngapa?"
     "Gak ada, cuma gw mau ngomong sesuatu aja."
     "Lah, ngomong aja sekarang, kebiasaan kali elu buat orang penasaran gini ya."
     "Malas ah, soalnya ini pembahasan yang serius, jadi harus dalam keadaan santai kita chat nya. Dan yang santai itu malam harilah, biar chat kita gak putus juga."
     "Ya elah, emang mau ngomong apa sih?"
     "Mau ngomong tentang "Ore no Kimochi".
     "Hah, bahasa planet mana pula yang elu pakai tu. Gak ngerti gw."
     "Ya, orang sengaja gw pakai bahasa planet lain, biar lu gak tau artinya."
     "Heleh, ada pula gitu dang."
     "Hahahaha, ya udahlah, kalau besok udah pulang bilang sama gw ya."
     "Iya kalau ingat ya."
     "Heleh, ya udah ntar lusa gw chat lagi lu."
     "Okelah."

          Walaupun gw udah bilang mau ngomong sesuatu gitu, keraguan dalam hati gw muncul kembali. Gw memikirkan untuk membatalkan hal itu, tapi kalau gw batalkan gw terjebak terus dong dalam harapan yang gak pernah terbalaskan ini, dan kalau gw lakukan gak tau apa yang terjadi sama kami nantinya. Ah, tapi udahlah, gw juga harus tegas untuk keluar dari harapan gw terhadap Lifa ini, jadi gw harus melakukannya.

          Selama Lifa masih diluar kota, gw menyiapkan tulisan untuk dia, gw ketik lewat aplikasi Office biar besok dia tinggal baca aja, jadi gw gak repot buat ngetik ulang. Didalam tulisan itu, gw pikirkan semua yang ingin gw sampaikan sama Lifa, gw harus membuka semua perasaan gw, atau gw akan terjebak dalam harapan ini selamanya. Dan akhirnya tulisannya selesai, gw rasa itu udah semua yang gw rasakan sama Lifa.

          Lusa malamnya Lifa chat gw.
     "Roku, gw udah diperjalanan pulang ni, mungkin nanti malam udah sampai. Jadi chat aja gw nanti ya, biar gw gak ketiduran."
     "Lah, emang ngapain lu kasih tau informasi itu sama gw?"
     "Katanya lu mau ngomong sesuatu, nah ini gw udah pulang juga, jadi sekarang aja."
     "Eh, besok ajalah, mending lu istirahat aja dulu, biar besok bisa enak kita chat nya."
*Disitu chat gw gdlv, gw bingung apa mungkin dia marah ya, jadi gw end chat aja dia. Sampai keesokan harinya dia gak ada chat gw lagi, gw mikir dia kayaknya gak peduli sama apa yang mau gw bicarakan ini, atau BM dia eror lagi ya.*

          Lalu malamnya gw coba chat dia, ternyata deliv, disitu gw deg-degan, karena kayaknya ini udah saatnya gw memberikan tulisan yang udah gw buat sebelumnya lalu dia membalasnya.
     "Ngapa Roku?"
     "Gw bilang sekarang aja ya, apa yang mau gw sampaikan sama elu?"
     "Iya sekarang aja."
     "Pertama download ini dulu, itu link download browser, pasang aja browsernya dulu, itu berguna biar nanti tulisan yang gw kasih mudah ditemukan dan bisa langsung dihapus."
     "Ribet amat sih, ngapa gak langsung aja?"
     "Panjang amat tulisannya, gak enak dibaca disini."
     "Ngapa gak di copas aja?"
     "Karena gw tulisannya udah gw buat dikomputer, jadi susah. Udah dilakukan belum perintah diatas tu?"
     "Iyaya, ini baru gw lakukan. Terus kalau udah?"
     "Ini link tulisannya, downloadlah terus baca isinya. Gw tinggal nonton dulu ya."
Disini gw gak baca lagi balasan selanjutnya, karena udah deg-degan banget gw, jadi hp gw biarkan aja dulu waktu itu...

Cerita selanjutnya gw akan memperlihatkan isi tulisan yang udah gw buat untuk Lifa...

#Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar